Sahrul Gunawan Sambangi Keluarga Korban Tabrak Lari Sejoli di Nagreg

Sampaikan empati, dan berharap polisi segera temukan pelaku

Kabupaten Bandung, IDN Times – Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan mendatangi keluarga korban Salsabila yang menjadi korban tabrak lari di Nagreg, Kamis(23/12/2021).

Kasus tabrak lari yang terjadi di kawasan Nagreg, Kabupaten Bandung, ini ramai diperbincangkan warga karena dua sejoli yang menjadi korban bukannya ditolong penabrak untuk mendapatkan pertolongan medis. Kedua korban malah ditemukan tewas setelah ditemukan di kawasan Banyumas dan Cilacap.

Dua korban itu adalah Salsabila (14 tahun) warga Kampung Tegal Lame, Desa Ciaro, Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung; dan Handi Saputra (17) warga Kampung Cijolang, Desa Cijolang, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Garut.

Setelah peristiwa kecelakaan itu, keduanya sempat dikabarkan hilang karena penabrak yang sempat berpura-pura akan membawa korban ke fasilitas kesehatan terdekat tidak terbukti. Keluarga korban justru mendapatkan informasi jika keduanya ditemukan tak bernyawa di muara Sungai Serayu, wilayah Banyumas dan Cilacap, Jawa Tengah. Diduga kedua korban dibuang oleh pelaku penabrakan.

“Sore tadi saya menyempatkan berkunjung ke kediaman keluarga Salsabila, di Nagreg, Kabupaten Bandung Salsabila adalah korban tabrakan bersama pacarnya Hendi, yang mayatnya ditemukan di aliran Sungai Serayu, wilayah Banyumas, Jawa Tengah”, tulis Sahrul Gunawan, di akun Instagramnya, pada Kamis (23/12/2021).

1. Sahrul sambangi dirumah keluarga korban ingin sampaikan rasa empatinya

Sahrul Gunawan Sambangi Keluarga Korban Tabrak Lari Sejoli di NagregSumber Foto : Instagram/sahrulgunawanofficial

Sahrul Gunawan mengatakan, tujuan dirinya hadir dirumah keluarga korban hanya untuk sekedar ingin menunjukan rasa empati dan menghibur hati keluarga korban yang ditinggalkan.

“Saya hadir hanya sekedar menunjukan empati dan menghibur hati keluarga yang ditinggalkan”, tutur Sahrul Gunawan.

2. Sahrul berharap identitas pelaku segera berhasil ditemukan

Sahrul Gunawan Sambangi Keluarga Korban Tabrak Lari Sejoli di NagregIDN Times/Aris Darussalam

Selain itu, Sahrul Gunawan pun berharap agar pihak berwajib segera berhasil menemukan identitas pelaku penabrkan tersebut, guna mempertanggungjawabkan tindakan kejinya dimuka hukum.

“Semoga pelaku segera berhasil ditemukan oleh pihak berwajib utk mempertanggung jawabkan tindakan keji dan tidak berprikemanusiaan ini” kata Sahrul Gunawan.

3. Mengajak mendoakan korban, dan berharap keluarga diberikan ketabahan

Sahrul Gunawan Sambangi Keluarga Korban Tabrak Lari Sejoli di NagregIDN Times/Aris Darussalam

Tak lupa pula, Sahrul Gunawan pun mengajak para pengikutnya di instagram untuk mendoakan almarhumah Salsabila agar dtempatkan disurga dan keluarganya pun diberi ketabahan.

“Kita doakan Alm Salsabila ditempatkan disurga, dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan”, ujar Sahrul.

4. Polisi telah mengetahui ciri-ciri orang yang diduga pelaku

Sahrul Gunawan Sambangi Keluarga Korban Tabrak Lari Sejoli di NagregAris Darussalam/IDN Times

Untuk mengusut kasus tersebut, kini proses rangakain penyelidikan dan penyidikan telah dilakukan oleh pihak kepolisian, tim gabungan yang dilibatkan mulai dari Polresta Bandung, Polda Jawa Barat, hingga Polda Jawa Tengah.

Kepala Satreskrim (Kasatreskrim) Polresta Bandung AKP Bimantoro mengatakan, kini polisi telah mengetahui ciri-ciri orang yang diduga pelaku tabrak lari tersebut dan diduga pula telah membuang jasad para korban jauh dari lokasi kejadian.

"Cirinya kita sudah dapatkan, ciri pelaku berdasarkan petunjuk saksi dan keterangan yang ada, sehingga kita fokus mengumpulkan alat bukti," tutur Bimantoro, pada di Makopolresta Bandung, Soreang, Kabupaten Bandung, pada Selasa (21/12/2021).

Baca Juga: Polisi Kantongi Ciri-ciri Orang Diduga Pelaku Penabrak Sejoli Nagreg

Baca Juga: Polda Jabar dan Jateng Ikut Cari Pelaku Penabrak Sejoli di Nagreg

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya