TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Prediksi Empat Pasang Calon Wali Kota di Pilwalkot Bandung

Seru nih kalau keempatnya mencalonkan diri

ilustrasi pilkada (IDN Times/Esti Suryani)

Bandung, IDN Times - Keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak membuat koalisi partai politik di banyak daerah mengalami perubahan signifikan. Hal ini membuat partai politik tidak harus melakukan kolisi gemuk untuk mencalonkan pasangan calon kepala daerah.

Di Kota Bandung misalnya, dari sejumlah koalisi yang awalnya dibentuk mengalami perubahan cukup signifikan. Alhasil, jelang pendaftaran di KPU Kota Bandung diprediksi ada empat pasangan calon yang mendapatkan rekemondasi untuk maju dalam pemilihan wali kota dan wakil wali kota.

1. Farhan-Erwin

Pasangan ini menjadi yang pertama mendeklarasikan diri sebagai pasangan untuk maju dalam Pilwalkot Bandung. Farhan merupakan kader Partai NasDem sedangkan Erwin merupakan Ketua DPC PKB Bandung. Keduanya berencana mendaftarkan diri ke KPU Bandung untuk Pilwalkot pada, Kamis (29/8/2024).

2. Dandan-Dadan

Pasangan kedua yang mendapat dukungan untuk maju Pilwalkot Bandung dalah Dandan Riza dan Dadan Ontas. Kepastian ini setelah Dandan yang diusung PDI-Perjuangan mendapatkan surat rekomendasi dari Partai Demokrat.

3. Haru-Dhani

Nama ketiga yang muncul dalam konstelasi politik di Kota Bandung adalah Haru Suandharu dan Dhani Wiriadinata. Pasangan ini baru saja mengumumkan aja bekerja sama setelah unggahan di akun media sosialnya menunjukkan foto berdua. Mereka akan maju mewakili partai PKS dan Gerindra.

Berita Terkini Lainnya