TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Maju Pilwalkot, Haru-Dhani Siapkan Program Tingkatkan SDM Warga Bandung

Jika menang, Haru-Dhani juga bakal ikuti arahan Presiden Prabowo

IDN Times/Debbie Sutrisno

Bandung, IDN Times - PKS dan Gerindra akhrinya resmi kembali menjalin kerja sama untuk mengusung pasangan Haru Suandharu dan Dhani Wirianata dalam pemilihan wali kota (Pilwalkot) Bandung. Kedua partai ini pun mendapat dukungan dari Partai Perindo, Ummat, PBB, dan Buruh.

Dalam deklarasinya, Haru menuturkan bahwa dia dan Dhani siap menjadikan Kota Bandung semakin maju bukan hanya dalam urusan perekonomian, tapi juga sumber daya manusia (SDM). Sebab, percuma infrastruktur perkotaan bagus tapi tidak didukung oleh SDM yang mumpuni.

"Jadi kita ingin mengutamakan SDM karena kalau dari survei ini yang pertama adalah masalah lapangan pekerjaan, sembako, dan lainnya yang harus kita atasi mudah-mudahan apa yang menjadi harapan kita bisa kita wujudkan," kata Haru dalam konferensi pers, Selasa (27/8/2024).

1. Pastikan ikuti arahan program presiden baru

IDN Times/Debbie Sutrisno

Haru menuturkan, PKS dan Gerindra ketika terpilih nantinya akan mengikuti arahan Presiden terpilih Prabowo Subianto. Maka, urusan program akan diselaraskan termasuk dalam pembangunan SDM.

Terlebih selama ini di Bandung kedua partai ini sudah mampu memimpin selama 10 tahun dengan berbagai program unggulan. Maka, ketika terpilih nanti Haru dan Dani siap menghadirkan program baik untuk seluruh warga Bandung.

"Istilah kumis atau kumuh dan miskin ini juga akan kita perbaiki bersama-sama," kata Haru.

2. Dhani pastikan dapat arahan Prabowo untuk pimpin Bandung

Presiden terpilih Prabowo Subianto, Selasa (27/8/2024). (IDN Times/Amir Faisol)

Sementara itu, Dhani yang maju sebagai calon wakil wali kota menuturkan bahwa dia datang ke Bandung sesuai dengan arahan dari Prabowo Subianto. Dia diminta agar bisa melakukan perbaikan di Kota Bandung khususnya dari segi SDM.

Untuk itu, dalam koalisi bersama PKS, Dhani secara tegas meminta agar visi misi presiden terpilih dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045 harus didukung Pemkot Bandung.

"Saya ingin menambahkan lagi kurikuluh pelajaran di setiap sekolah untuk bagaimana kita cara hidup atau tata cara hidup di Kota Bandung bisa diselamatkan. Mereka harus bisa memilah sampah, nyebaran di tempat sehingga 15btahun ke depan warga Bandung kita ingin selamatkan SDM-nya," kata dia.

Berita Terkini Lainnya