TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Haru-Dhani Masih Pikirkan Program Jika Menang Pilwalkot Bandung 

Mereka masih menyamakan visi dan misi

IDN Times/Debbie Sutrisno

Bandung, IDN Times - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung telah melakukan pemeriksaan kepada seluruh pasangan calon (paslon). Hasil pemeriksaan pun akan jadi acuan apakah mereka lolos pada tahapan verifikasi yang bakal diumumkan pada 22 September 2024.

Jelang pengumuman ini, para paslon tengah mempersiapkan program menarik yang bisa membuat mereka dipercaya oleh masyarakat menjadi pemimpin Kota Bandung. Paslon Haru-Dhani misalnya, akan memprioritaskan urusan lapangan pekerjaan hingga transportasi agar bisa dibenahi lebih awal.

"Yang intinya itu gagasan ide kami semua, bersama. Tentu saja masalahnya kan kita sudah sama-sama ketahui ya, mulai dari masalah paham pekerjaan, hingga masalah harga sembako yang meningkat," kata Haru usai jalani tes kesehatan, Minggu (1/9/2024).

1. Masih diskusi dengan partai pengusung

ilustrasi pilkada (IDN Times/Esti Suryani)

Haru menuturkan, dalam menyiapkan program kerja dia tidak bisa hanya berdua dengan Dhani. Ada partai politik yang selama ini mengusung juga harus diajak berdiskusi.

Dia meyakini bahwa untuk membangun Kota Bandung tidak bisa hanya mengandalkan dua orang saja sebagai wali kota dan wakil wali kota, tapi harus dipikirkan bersama termasuk dengan partai politik yang ikut serta mendorong mereka maju di Pilwalkot.

"Jadi tentu kami harus diskusi bersama-sama karena di awal saya meyakini bahwa mimpinya itu harus mimpi bersama, gak boleh hanya mimpi satu orang saja," kata Haru.

Meski demikian, persoalan seperti transportasi, kemacetan, air bersih, hingga sampah sudah pasti akan menjadi prioritas yang harus diselesaikan.

2. Siapkan strategi agar bisa menang

Sementara itu Dhani Wirianata menyebut bahwa dia dan Haru tengah menyiapkan strategi pemenangan agar bisa dipilih mayoritas warga Bandung. Proses komunikasi masih dijalin bersama semua partai pendukung untuk menyamakan visi dan misi menjadi satu data.

"Yang pasti (terbaik untuk Bandung) menjadi komitmen saya dan Kang Haru," kata dia.

Berita Terkini Lainnya