TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

H-13 Lebaran, 50 Persen Tiket KA Daop 2 Habis Terjual

Tujuan Jawa Tengah paling banyak diserbu pemudik

Kursi penumpang PT KAI. (IDN Times/Rizal Adhi Pratama)

Bandung, IDN Times - Dua pekan jelang Hari Raya Idulfitri, jumlah tiket kereta api yang sudah terjual sebanyak 175 ribu atau 50 persen dari total yang disediakan.

Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 2 Bandung Ayep Hanapi mengatakan, selama masa angkutan mudik lebaran, pihaknya menyiapkan 356 ribu tiket. Adapun periode masa angkutan lebaran terhitung sejak 31 Maret-21 April 2024.

“Untuk KAI Daop 2 Bandung menyiapkan sebanyak 365 ribu tiket selama masa angkutan Lebaran. Data hari ini terjual kurang lebih 175 ribu atau 50 persen,” kata Ayep di Stasiun Bandung, Jumat (29/3/2024).

1. Masih banyak tiket tersedia

Gerbong kereta Joglosemarkerto bisa melintaai jalur rel petak Semarang Tawang-Alastua karena banjir mulai berkurang. (IDN Times/Dok Humas KAI Daop 4 Semarang)

Menurut Ayep, KA tujuan Jawa Tengah masih menjadi paling favorit diburu penumpang. Ada beberapa tanggal keberangkatan yang sudah penuh dibeli oleh pemudik.

“Keberangkatan dari Stasun Kiaracondong, KA Kahuripan relasi Kiaracondong-Blitar dari tanggal 28 Maret-15 April sudah habis terjual. KA Kutojaya Selatan dari tanggal 1–15 April juga sudah habis terjual,” tuturnya.

Kemudian, keberangkatan dari Stasiun Bandung untuk KA Malabar relasi Bandung-Malang, KA Lodaya relasi Bandung-Surabaya Gubeng, KA Mutiara Selatan, KA Agro Wilis, KA Turangga, untuk keberangkatan pada 6 dan 9 April atau H-4 lebaran juga sudah ludes terjual.

“Ketersediaan tiket masih banyak. Bagi para pemudik yang akan menggunakan kereta api atur waktu keberangkatan, cari hari-hari yang masih tersedia,” ungkapnya.

2. Puncak mudik pakai KA pada H-3

pinterest

Ayep memperkirakan, lonjakan penumpang pada arus mudik 2024 ini akan terjadi pada H-3 lebaran atau Minggu (7/4).

“Puncak arus mudik penumpang yang sangat banyak di H-3, penumpang kurang lebih 1.500 yang sudah melakukan pembelian tiket,” ucap dia.

Berita Terkini Lainnya