Rayakan 50 Tahun di Indonesia, MILO Gelar Acara di Bandung

Bandung jadi kota keempat dalam tur mereka

Bandung, IDN Times - Tahun ini, Nestlé MILO merayakan 50 tahun kehadiran produk mereka di Indonesia. Selama lima dekade, Nestlé MILO getol menggelar program bagi masyarakat Indonesia, salah satunya ialah gerakan MILO ACTIV Indonesia.

Merayakan pencapaian ini, mereka mengadakan MILO ACTIV Indonesia Race 2024 yang dimulai dengan Road to MILO ACTIV Indonesia Race 2024 di 12 kota di Indonesia. Kota Bandung menjadi kota keempat penyelenggaraan Road to MILO ACTIV Indonesia Race 2024.

Bagaimana jalannya kegiatan ini?

1. Dihadiri 3 ribu pelari Bandung

Rayakan 50 Tahun di Indonesia, MILO Gelar Acara di BandungRayakan 50 Tahun di Indonesia, MILO Gelar Acara di Bandung (IDN Times/istimewa)

Pada Minggu, 12 Mei 2024, sebanyak 3 ribu pelari ikut dalam dua kategori, yaitu 5K dan Family Run 2,5K. Pelepasan para peserta Road to MILO ACTIV Indonesia Race 2024 Bandung Series dilakukan oleh Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono.

Tak hanya Bambang, pelepasan yang digelar di Balai Kota Bandung ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Barat Asep Sukmana; Kepala Bidang Pembinaan dan Infrastruktur Olahraga Dispora Kota Bandung Hendy Maulana Yusup; Business Executive Officer Beverages & Culinary Dairy Business Unit PT Nestlé Indonesia Alaa Shaaban, dan Direktur Corporate Affairs PT Nestlé Indonesia Sufintri Rahayu.

Bambang menyambut baik penyelenggaraan Road to MILO ACTIV Indonesia Race 2024 Bandung Series. Ia berharap kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi warga Bandung dan masyarakat Jawa Barat untuk dapat menerapkan gaya hidup sehat dengan aktif berolahraga.

“Apresiasi bagi Nestlé MILO yang telah memilih Bandung sebagai salah satu kota penyelenggaraan Road to MILO ACTIV Indonesia Race 2024. Saya harap kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi warga Bandung untuk terus berolahraga supaya tetap sehat,” ungkapnya, dalam siaran pers yang diterima IDN Times, Minggu (12/5/2024).

2. Dimulai di Makassar, dan diakhiri di Jakarta

Rayakan 50 Tahun di Indonesia, MILO Gelar Acara di BandungRayakan 50 Tahun di Indonesia, MILO Gelar Acara di Bandung (IDN Times/istimewa)

Sementara itu Alaa Shaaban mengaku takjub dengan sambutan masyarakat Bandung yang tampak bersemangat mengikuti Road to MILO ACTIV Indonesia Race 2024.

“Melalui kegiatan ini, kami ingin mengajak masyarakat Bandung untuk senantiasa hidup sehat dan aktif bersama keluarga,” ujar Alaa.

Setelah Makassar, Bogor, Manado, dan Bandung, Road to MILO ACTIV Indonesia Race 2024 akan dilaksanakan di Yogyakarta, Surabaya, Semarang, Denpasar, Solo, Tangerang, Palembang, Medan dan puncak MILO ACTIV Indonesia Race 2024 akan dilaksanakan di Jakarta.

Total peserta MILO ACTIV Indonesia Race 2024 dari seluruh kota ditargetkan sebanyak 50.000 pelari.

Para pemenang pertama kategori 5K berhak mendapatkan uang tunai sebesar Rp5.000.000, selain medali emas dan kesempatan untuk mengikuti MILO ACTIV Indonesia Race 2024 di Jakarta secara gratis.

3. Berharap investasi MILO di Jawa Barat berpengaruh pada ekonomi Jawa Barat

Rayakan 50 Tahun di Indonesia, MILO Gelar Acara di BandungRayakan 50 Tahun di Indonesia, MILO Gelar Acara di Bandung (IDN Times/istimewa)

Selaras dengan tujuan Nestlé untuk menggunakan potensi makanan guna meningkatkan kualitas hidup setiap individu, saat ini dan untuk generasi mendatang, maupun program Nestlé Dukung Anak Lebih Sehat, Nestlé MILO komit untuk berinovasi.

Tujuannya, tak lain guna menghadirkan produk-produk baru maupun menyelenggarakan kegiatan yang dapat berkontribusi secara berkelanjutan dalam upaya peningkatan status gizi keluarga Indonesia.

Sufintri Rahayu menjelaskan jika perusahaannya bangga karena saat ini semua produk Nestlé MILO yang dipasarkan di Indonesia merupakan produk yang dibuat di salah satu pabrik di Karawang, Jawa Barat.

“Harapan kami melalui investasi ini dapat mendorong peningkatan perekonomian di Jawa Barat,” ujar Sufintri.

Baca Juga: MILO Activ Indonesia Race 2023 Sukses, Diikuti 13 Ribu Peserta

Baca Juga: MILO E-Activ Academy Bantu Tingkatkan Kemampuan Pencinta e-Sport

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya