TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

TKD Prabowo-Gibran Jabar Enggan Ambil Pusing Soal Salam Empat Jari

Ridwan Kamil optimis Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran

(IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Bandung, IDN Times - Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jabar untuk Prabowo-Gibran, Ridwan Kamil alias Emil enggan ambil pusing soal adanya tagar perlawanan pilpres satu putaran dengan simbol salam empat jari.

Gerakan salam empat jari sendiri digaungkan oleh Partai Hijau Indonesia melalui akun media sosial X. Mereka mengajak untuk tidak memilih pasangan 02 dan menggaungkan untuk melawan pilpres satu putaran, dan melawan pemilu curang.

1. Salam empat jari boleh-boleh saja

(IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Menurut Ridwan Kamil, salam empat jari merupakan bagian dari kreativitas. Dia juga tidak mempermasalahkan soal adanya gerakan itu dalam Pemilu 2024.

"Dalam demokrasi kreativitas (simbol empat jari) itu boleh-boleh saja. Mau kampanyenya joget, mau bikin lambang tangan, mau bikin simbol grafis, silakan saja," kata Emil, Senin (29/1/2024) sore.

2. Ridwan Kamil yakin Prabowo-Gibran menang satu putaran

(IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Gerakan ini sendiri tergolong menyudutkan pasangan 02, dan semangat simbol empat jari sendiri digaungkan agar masyarakat memilih pasangan capres dan cawapres dari 01 dan 03.

"Kami di TKD mewakili TKN per hari ini berdasarkan angka-angka masih meyakini bisa sekali putaran. Jadi tidak terlalu mempermasalahkan, mau bentuk apapun itu ekspresi bentuk kreativitas," katanya.

Berita Terkini Lainnya