Disdik Beberkan Kondisi Siswa SMPN 4 Cimahi yang Kecelakaan

Rombongan siswa alami kecelakaan sepulang renang

Cimahi, IDN Times - Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cimahi Nana Suyatna memastikan semua siswa SMP Negeri 4 Cimahi yang berada dalam angkutan umum alias angkot yang terguling di Flyover Ciroyom, Kota Bandung, Jumat (17/5/2024) sore dalam kondisi selamat.

Nana mengatakan, di dalam angkot yang mengalami kecelakaan itu terdapat 15 orang siswa. Di antara mereka, yang mengalami luka ringan dan mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Melinda Bandung hanya tiga orang saja, sedangkan sisanya langsung diantar pulang ke rumahnya.

"Di dalam angkot itu ada 15 orang, beruntung hanya luka ringan ialah tiga orang, atas nama Azka, Diki, dan Ridwan. Sementara korban lainnya alhamdulillah selamat," kata Nana saat dikonfirmasi, Sabtu (18/5/2024).

1. Siswa sudah berada di rumahnya

Disdik Beberkan Kondisi Siswa SMPN 4 Cimahi yang KecelakaanIlustrasi kecelakaan mobil. (IDN Times/istimewa)

Sebelumnya, kecelakaan angkot yang membawa rombongan siswa SMP Negeri 4 Kota Cimahi itu viral di media sosial. Dalam video yang direkam salah seorang pelajar, mereka saat itu sedang dalam perjalanan menggunakan angkutan kota (angkot). Di dalamnya, hampir seluruhnya merupakan siswa laki-laki.

Ada siswa yang duduk di bagian pintu angkot lantaran muatannya terlampau penuh. Beberapa saat kemudian, tiba-tiba angkot tampak oleng.

Rekamam video beralih ke kondisi setelah kecelakaan, di mana bagian depan angkot penyok. Beberapa orang mengerubungi para pelajar korban kecelakaan.

Tiga siswa yang mengalami luka ringan itu lantas dibawa ke RS Melinda, Pajajaran, Kota Bandung untuk mendapatkan penanganan medis.

"Mereka sudah ditangani oleh RS Melinda. Informasinya sekarang sudah dalam perjalanan pulang juga ke rumahnya masing-masing," kata Nana.

2. Penyebab kecelakaan diserahkan ke kepolsian

Disdik Beberkan Kondisi Siswa SMPN 4 Cimahi yang Kecelakaan(Dok/Istimewa)

Nana menjelaskan bahwa ia masih mencari informasi dari kepolisian soal penyebab pasti kecelakaan tersebut. Sebab saat ini mereka masih fokus menangani kondisi siswa korban kecelakaan.

"Sementara memang baru itu informasi yang didapat, selebihnya seperti soal penyebab (kecelakaan) kami tunggu informasi lebih lanjut," kata Nana.

3. Siswa alami kecelakaan sepulang renang

Disdik Beberkan Kondisi Siswa SMPN 4 Cimahi yang KecelakaanIlustrasi kecelakaan mobil. (IDN Times/Aditya Pratama)

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Cimahi Heni Tishaeni mengatakan berdasarkan informasi yang diterimanya, kecelakaan itu dialami para siswa sepulang berenang Karang Setra, Kota Bandung menaiki angkutan umum alias angkot.

Namun nahas angkot yang mereka tumpangi mengalami kecelakaan.

"Dari sekolah infonya habis berenang di Karang Setra, habis olahraga," ucap Heni.

Baca Juga: Kendaraan Rombongan Siswa SMPN 4 Cimahi Kecelakaan di Flyover Ciroyom

Baca Juga: Parkir Liar Masih Marak di Cimahi, Gembok Tak Bikin Kapok?

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya