TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Hari Kedua Pendaftaran, Tak Ada Cagub-Cawagub Datang ke KPU Jabar  

Diagendakan cagub-cawagub daftar pada hari terakhir

(IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Bandung, IDN Times - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat memastikan belum menerima laporan pasangan calon (Paslon) pemilihan gubernur (Pilgub) yang mendaftarkan diri sebagai calon gubernur dan wakil gubernur di hari kedua, Rabu (28/8/2024).

Berdasarkan pantauan IDN Times di kantor KPU Jawa Barat, dari pukul 07:00 WIB sampai 09:30 WIB tidak terlihat pergerakan atau adanya massa dari partai politik yang datang. Beberapa mobil komisioner dan pegawai juga nampak terparkir di depan kantor.

1. Hari kedua belum ada konfirmasi pendaftar

Ketua KPU Jabar, Ummi Wahyuni mengatakan, saat ini pihaknya tengah terus melakukan komunikasi dengan Liaison officer (LO) partai politik untuk menanyakan soal pendaftaran para calon yang akan diusung.

"Untuk hari kedua belum ada, tapi kita intenskan lagi komunikasi dengan para LO pimpinan partai untuk kepastian," ujar Umi, Rabu (28/8/2024).

2. Demul-Erwan kandidat pertama yang daftar cagub-cawagub

Untuk diketahui, pendaftaran Pilgub Jabar digelar dari 27-29 Agustus 2024. Hari pertama kemarin, Dedi Mulyadi dan Erwan Setiawan resmi mendaftarkan diri sebagai kandidat pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2024.

Keduanya datang ke kantor KPU Jawa Barat dengan iringan arak-arakan..Berdasarkan pantauan IDN Times di lokasi, Dedi Mulyadi bersama Erwan serta didampingi ayahandanya, Umuh Muchtar, datang naik kuda berwarna putih dengan pengawalan simpatisan dan partai pendukung pukul 15:32 WIB.

Keduanya terlihat mengenakan pakaian serba putih, Erwan mengenakan peci hitam, sementara Dedi mengenakan ikat Sunda berwarna putih di kepalanya.

Berita Terkini Lainnya