TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Dua Paslon Pilgub Jabar Kemungkinan Daftar di Hari Terakhir

Ada dua partai yang sudah mengkonfirmasi KPU Jabar

Ketua KPU Jawa Barat, Ummi Wahyuni (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Bandung, IDN Times - Sebanyak dua kandidat Calon Gubernur dan Wakil Gubernur di Pilgub Jawa Barat dikabarkan akan mendaftarkan diri di hari terakhir, Kamis (29/8/2024). Hal itu diketahui berdasarkan informasi yang didapatkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat.

Meski begitu, Ketua KPU Jawa Barat, Ummi Wahyuni mengatakan, informasi pendaftaran dua paslon Pilgub di hari terakhir ini masih bersifat lisan, belum secara resmi menggunakan surat.

"Tapi baru secara lisan ada dua partai yang mengatasnamakan dua paslon akan datang di hari ketiga, makanya kita pastikan," ujar Ummi, Rabu (28/8/2024).

1. PKS dan PKB sudah sampaikan secara lisan pendaftaran

Lebih lanjut, Ummi menegaskan, KPU Jawa Barat masih menunggu para pasangan calon gubernur yang akan mendaftarkan diri untuk Pilgub Jawa Barat. Berdasarkan informasi lisan, dua partai politik itu adalah dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

"Hari ketiga dari PKS dan PKB, tapi lewat sekretariatan secara lisan belum resmi, dan dia belum mengambil akun silon juga," jelasnya.

2. KPU Jabar akan memastikan kembali

Jika memungkinkan nantinya akan ada dua calon yang mendaftarkan di hari terakhir, Ummi menegaskan, nantinya pengawalan akan dimaksimalkan dan KPU akan membagi jam agar tidak dalam satu waktu.

"Walaupun hari ketiga itu jam 23.59 WIB (Pendaftaran ditutup), tapi kan jangan sampai terganggu. Makanya kita pastikan lagi, karena belum ada secara resminya baru ada lisannya, belum ngambil juga silonnya," katanya.

Berita Terkini Lainnya