KBRI Swiss: Jasad Eril Anak Ridwan Kamil Telah Diterima Keluarga

Polisi telah menguji DNA jasad Eril

Bandung, IDN Times - Kantor Kepolisian Bern, Swiss, telah menemui Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Swiss untuk melaporkan bahwa mereka telah menemukan jasad Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril putra sulung dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Aparat menemukan jasad Eril pada 11:50 WIB.

Duta Besar Republik Indonesia di Swiss, Muliaman Hadad mengatakan, sesuai prosedur, tim forensik kepolisian setempat langsung melakukan identifikasi dan penelusuran DNA untuk memastikan jasad itu adalah Eril. Kemudian, selanjutnya yakni pada Kamis (9/6/2022)siang waktu Swiss, kepolisian menyampaikan konfirmasi bahwa jasad adalah Emmeril Kahn Mumtadz.

"Selanjutnya sesuai dengan prosedur hukum di Swiss, pihak kepolisian menyampaikan berbagai berkas ke pengadilan untuk serah terima jasad ananda Eril ke keluarga," kata Muliaman Hadad, dalam jumpa pers yang disiarkan di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Kamis (9/6/2022).

Pengadilan, lanjut Muliaman Hadad, telah memberikan jasad Eril kepada perwakilan keluarga Ridwan Kamil yang ada di sana. 

Di sisi lain, lanjut Muliaman Hadad, KBRI di Bern, Swiss, telah memastikan bahwa Eril dan keluarga telah mendapatkan penghormatan selayaknya sebagai seorang muslim.

"KBRI Bern akan mendampingi keluarga dalam proses repatriasi ke indonesia. Kami mohon doa dan dukungan teman-teman sekalian," tuturnya.

Setibanya di Jakarta, Kementerian Luar Negeri dikabarkan akan memfasilitasi rombongan di Jakarta.

Baca Juga: [BREAKING] Alhamdulillah, Jenazah Eril Ditemukan Usai 2 Pekan Pencarian

Baca Juga: Polisi Asing Kabarkan Eril Putra Ridwan Kamil Ditemukan Tak Bernyawa

Baca Juga: Pencarian Eril Masuk Hari ke-15, Gedung Pakuan Masih Gelar Takziah

Topik:

  • Galih Persiana
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya