Polisi Selidiki Insiden Minibus Seruduk Pengendara di Lembang

Minibus asal Bekas seduruk sejumlah pengendara

Bandung Barat IDN Times - Polisi masih mendalami penyebab pasti peristiwa kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) pada Jumat (3/11/2023) sore. Dalam kecelakaan tersebut, sejumlah pengendara mengalami luka-luka.

Sebelumnya sebuah minibus Toyota Proton Iriz dengan nomor polisi B 2873 KZI yang dikemudikan pria asal Bekasi bernama Choliludin (48 tahun) menyeruduk sejumlah pengendara sepeda motor sekitar pukul 16.54 WIB.

"Polisi belum bisa menyimpulkan apa penyebab tabrak lari di Jalan Raya Lembang tersebut. Penyebab kami masih melakukan penyelidikan," kata Kapolsek Lembang Hadi Mulyana saat dihubungi, Sabtu (4/11/2023).

1. Kronologi minibus tabrak sejumlah pengendara versi polisi

Polisi Selidiki Insiden Minibus Seruduk Pengendara di Lembang(Dok/Istimewa)

Berdasarkan keterangan saksi yang sudah diperoleh sebelumnya, terang Hadi, minibus tersebut melaju dengan kecepatan tinggi
dari arah Mandarin menuju Jalan Panorama Lembang dengan kecepatan tinggi. Kemudian minibus tersebut menabrak sejumlah sepeda motor, sepeda listrik hingga mobil.

Minibus tersebut terus melaju meskipun diketahui sudah menabrak pengendara hingga akhirnya massa yang menyaksikan kejadian tersebut kesal dan mengejarnyax Hingga akhirnya, setelah tertangkap, sopir mininus diamankan dan dibawa ke Mapolsek Lembang.

Saat ini, kata dia, kasus kecelakaan lalu lintas itu dilimpahkan ke Unit Laka Lantas Polres Cimahi. "Kronologi berdasarkan keterangan ada mobil kehilangan kendali sehingga ada beberapa kendaraan yang tersenggol atau tertabrak, akhirnya bisa berhenti dan kita dapat amankan pelaku atau pengendara berikut barang bukti," ujar Hadi.

2. Empat orang alami luka

Polisi Selidiki Insiden Minibus Seruduk Pengendara di Lembang(Dok/Istimewa)

Dia mengatakan, ada sekitar empat pengendara yang mengalami luka akibat ulah sopir ugal-ugalan tersebut. Bahkan, seorang pengendara harus dirujuk ke salah satu rumah sakit di Kota Bandung karena mengalami luka yang cukup serius.

"Hasil olah TKP dan beberapa keterangan saksi kurang lebih ada empat yang kena dampak laka tersebut. Satu dirujuk ke rumah sakit di Bandung. Penyebabnya kami masih melakukan penyelidikan," ucap dia.

Kanit Lantas Polsek Lembang, AKP Asep Ratman mengatakan, ada enam kendaraan yang ditabrak minibus tersebut.
"Mobil itu menabrak tiga motor, satu sepeda listrik, dan dua mobil yang ada di depannya hingga mengakibatkan terjadinya laka lantas dan adanya korban luka," ucap Asep.

3. Keterangan saksi

Polisi Selidiki Insiden Minibus Seruduk Pengendara di LembangIlustrasi Kecelakaan Kendaraan. (IDN Times/Aditya Pratama)

Peristiwa kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 16.54 WIB dan terekam kamera CCTV. Berdasarkan video yang beredar, terlihat minibus dengan nomor polisi B 2873 KZI itu melaju dengan kecepatan tinggi dan ugal-ugalan hingga akhirnya menabrak sepeda motor yang dikendarai Asep Supriyatna (54 tahun).

"Iya tadi saya ketabrak mobil yang ngebut warna hitam," ucap Asep.

Saat itu Asep  mengaku baru keluar dari gang, dan secara tiba-tiba mobil tersebut menabrak sepeda motornya. Minibus asal Bekasi itu diketahui melaju kencang dari arah Kota Bandung menuju Lembang.

"Awalnya saya mau masuk jalan raya baru keluar dari gang. Baru menginjak trotoar langsung kena mobil. Jadi mobilnya itu posisi nabraknya naik ke trotoar," ujar Asep.

Asep sempat terjatuh, namun beruntungnya tidak mengalami luka serius. Namun kendaraanya hancur dihantam mobil dengan kecepatan tinggi. Sedangkam bagian bemper depan mobil yang menabraknya juga ringsek.

"Saya sempat terjatuh tapi untungnya gak apa-apa. Hanya motor saya bagian depannya hancur. Mobilnya juga ambrol bemper sama plat nomornya," kata Asep.

Usai menabrak Asep, mobil hitam itu ternyata terus melaju kencang meski setengah badan mobil berada di atas trotoar jalan. Kendaraan berwarna hitam dengan bemper berwarna kuning dilengkapi stiker 'Hotwheels' di samping kanan ringsek setelah menghantam sejumlah pengendara roda dua di sepanjang Jalan Raya Lembang.

Mobil tersebut kembali menabrak pemotor di depan SPBU Lembang hingga korban terjungkal. Mobil kembali melaju dan menabrak seorang pengendara wanita di Simpang Panorama.

Baca Juga: Ugal-ugalan, Sopir Minibus Seruduk Pengendara di Lembang

Baca Juga: Tanjakan SpongeBob di Lembang ini Ternyata tak Selucu Namanya

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya