Warga Pangalengan Minta Diberdayakan Urusan Pariwisata

Warga Pangalengan keluhkan nasib pariwisata mereka

Bandung, IDN Times - Masyarakat Kampung Kiara Sinar Wangi, Desa Pulosari, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, meminta untuk diberdayakan dalam sektor pariwisata pada Ganjar Pranowo jika terpilih sebagai presiden.

Hal itu disampaikan masyarakat saat sukarelawan Pandawa Ganjar menggelar kegiatan penanaman pohon di kampung tersebut. Dalam gelaran ini masyarakat turut menyambut baik kegiatan para relawan Ganjar.

"Masyarakat sangat terbuka menerima karena sosok Pak Ganjar yang merakyat, peduli lingkungan, dan peduli masyarakat," ujar Koordinator Daerah Pandawa Ganjar Kabupaten Bandung Nuryaman, di lokasi, Minggu (15/10/2023).

1. Masyarakat Pangalengan mayoritas dekat dengan wisata

Warga Pangalengan Minta Diberdayakan Urusan Pariwisata(Istimewa)

Dalam momentum ini, ada juga diskusi bersama masyarakat dan pemuda yang hadir. Dalam perbincangan itu, kata Nuryaman, masyarakat meminta Ganjar untuk dapat memberdayakan masyarakat jika nantinya terpilih jadi Presiden 2024.

"Karena di sini notabenya tempat wisata, masyarakat ingin nantinya bisa lebih diberdayakan. Maka, mereka juga membutuhkan sosok pemimpin yang peduli masyarakat," katanya.

2. Ganjar Pranowo merupakan sosok yang turun langsung ke jalan

Warga Pangalengan Minta Diberdayakan Urusan Pariwisata(Istimewa)

Salah satu warga sekaligus pemuda Karang Taruna Satria Wangi, Wanda Herlangga mengatakan, ia sangat mengagumi Ganjar Pranowo yang rajin terjun langsung ke masyarakat, dan tidak hanya duduk-duduk manis di kursi ketika telah menjabat.

"Pak Ganjar sudah terkenal ramah, cinta masyarakat, dan sering turun langsung ke kampung-kampung. Pemimpin seperti ini berguna bagi nusa dan bangsa, apalagi bagi pemuda penerus bangsa," kata Wanda.

3. Ganjar diminta berdayakan warga Pangalengan

Warga Pangalengan Minta Diberdayakan Urusan Pariwisata(Istimewa)

Dia pun berharap, Ganjar dapat terus menjadi sosok yang mengayomi masyarakat khususnya di Pangalengan. Selain itu, Wanda berharap jika nantinya Ganjar terpilih dapat memberdayakan warga sekitar untuk sektor pariwisata.

"Kami juga butuh pemimpin, di mana Pangalengan terkenal dengan desa wisata. Sehingga jangan sampai merusak lingkungan dengan adanya wisata ini," katanya.

Baca Juga: Pembagian Rice Cooker Gratis Tak Libatkan Pemprov Jabar

Baca Juga: Pemprov Jabar Usul Ada Promo Whoosh untuk Penonton Piala Dunia U-17

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya