Pemprov Jabar Usul Ada Promo Whoosh untuk Penonton Piala Dunia U-17

Piala Dunia merupakan momentum untuk promosi Whoosh

Bandung, IDN Times - Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengusulkan Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) memberikan promo khusus untuk penonton Piala Dunia U-17 dengan menggunakan Whoosh. Hal itu juga dilakukan sebagai ajang promosi.

Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin mengatakan, gelaran Piala Dunia U-17 di Stadion Si Jalak Harupat harus dimanfaatkan sebagai momentum mempromosikan Whoosh. Sehingga dia mendorong adanya promo khusus, termasuk untuk kereta feeder dari Stasiun Padalarang ke Bandung.

"Kemungkinan ada promosi juga, jadi misalnya akan di-bundling-kan dengan tiket KCIC. Jadi mungkin khusus pada saat Piala Dunia U-17 itu digelar, akan ada kereta khusus (fedder), jadi akan disesuaikan dengan jam pertandingan," ujar Bey, Kamis (12/10/2023).

1. Harga tiket kereta feeder Tegalluar ke Bandung juga harus didiskon

Pemprov Jabar Usul Ada Promo Whoosh untuk Penonton Piala Dunia U-17Kereta Feeder Whoosh (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Bey menjelaskan, Whoosh kemungkinan hanya akan digunakan untuk para penonton. Untuk para atlet Piala Dunia U-17 tidak digunakan karena para tim akan langsung menginap di wilayah Bandung, bukan dari Jakarta.

"Whoosh kemungkinan banyak digunakan penonton. Kalau pesertanya kan nginepnya di Bandung, selama pertandingan mereka tidak bolak-balik Jakarta-Bandung, tapi nginepnya di Bandung," katanya.

2. Penonton juga bisa menggunakan BIJB Kertajati

Pemprov Jabar Usul Ada Promo Whoosh untuk Penonton Piala Dunia U-17Gedung Terminal Bandara Kertajati. (IDN Times/Hardiansyah)

Selain menggunakan Whoosh, Bey mengatakan, penonton juga bisa melalui Bandara Internasional Kertajati (BIJB) Kertajati. Akses untuk menuju ke Bandung juga lebih mudah karena sudah disediakan bus Damri.

"Pada 29 Oktober 2023 BIJB Kertajati beroperasi, di sana juga sudah ada Damri untuk akses ke Kota Bandung," ucapnya.

3. Pemprov Jabar pastikan Stadion Si Jalak Harupat sudah mantap

Pemprov Jabar Usul Ada Promo Whoosh untuk Penonton Piala Dunia U-17Antara Foto

Sebelumnya, Bey memastikan dirinya sudah mengecek langsung semua venue yang ada di Bandung Raya untuk Piala Dunia U-17. Adapun total venue yang akan digunakan berada di enam tempat. Satu untuk lapangan utama, lima lainnya untuk berlatih.

"Jadi Jalak Harupat digunakan, itu sudah baik, dan ada lima stadion untuk latihan: ITB, UNPAD, IPDN, Sidolig, Arcamanik. Dari lima itu, dua stadion yang masih dalam persiapan, jadi yang tiga stadion sudah siap, tapi Insyaallah semuanya akan segera selesai," ungkapnya.

Untuk dua stadion berlatih yang masih dalam pemantapan ada di daerah Arcamanik dan ITB. Bey mengatakan, saat ini pemerintah provinsi mendorong agar lekas dipenuhi semua kebutuhan dari PSSI dan FIFA.

"Yang tiga sudah 100 persen, ya 90 persen sekian lah, tapi sudah siap digunakan. Yang tiga untuk latihan ya, yang dua sekitar 70 persen, itu Arcamanik dan ITB," katanya.

Baca Juga: Pemprov Jabar Dilaporkan ke Ombudsman Imbas Pembatalan Kegiatan Anies 

Baca Juga: Pemprov Jabar Batalkan Kegiatan Anies Baswedan, Bey Beri Sindiran

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya