Tanpa Rombongan Lengkap, Jokowi Tinjau Depo KCJB Tegalluar

Ada Mensesneg yang menemani Jokowi

Bandung, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo memantau pekerjaan progres Kereta Cepat Jakarta-Bandung di Depo Tegalluar, Selasa (19/9/2022). Presiden datang bersama Menteri Sekretariat Negara (Mensesneg) Pratikno.

Berdasarkan pantauan IDN Times di lapangan, presiden datang menggunakan KCJB dari Stasiun Halim ke Depo Tegalluar sekitar pukul 09:30 WIB. Kunjungan kali ini berbeda dari sebelumnya, di mana pada pengecekan beberapa waktu kemarin Presiden datang bersama rombongan menteri. Kali ini ia hanya didampingi Pratikno dan manajemen KCIC.

1. Pengecekan dalam rangka pengoperasian penuh KCJB

Tanpa Rombongan Lengkap, Jokowi Tinjau Depo KCJB Tegalluar(IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Kunjungan ini turut disambut oleh Bupati Kabupaten Bandung Dadang Supriatna. Dia mengatakan, kunjungan presiden ke Depo Tegalluar bertujuan untuk memastikan kesiapan pengoperasian penuh pada Oktober mendatangkan.

"Ini dalam rangka persiapan untuk launching-nya KCJB yang tentu saya bersama Pak Kapolresta dan rombongan menyambut kedatangan beliau atas kunjungan ke wilayah Kabupaten Bandung dan sekitarnya," ujar Dadang pada awak media di lokasi.

2. KCJB diharapkan bisa bantu perekonomian warga Bandung Raya

Tanpa Rombongan Lengkap, Jokowi Tinjau Depo KCJB TegalluarBupati Dadang Supriatna dan Wakil Bupati Sahrul Gunawan Kabupaten Bandung. IDN Times/Debbie Sutrisno

Warga Kabupaten Bandung menurut Dadang sudah siap untuk menyambut pengoperasian penuh KCJB. Dia memastikan, kehadiran KCJB akan membantu perekonomian masyarakat sekitar, khususnya di wilayah Bandung Raya.

"Tentu saya sangat apresiasi atas rencana mulai diaktifkannya KCJB ini. Mudah-mudahan sangat membantu pertumbuhan Jawab Barat dan Bandung Raya khususnya," ungkapnya.

3. Jokowi sebelumnya sudah cek persiapan Stasiun KCJB Padalarang

Tanpa Rombongan Lengkap, Jokowi Tinjau Depo KCJB TegalluarMenteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan mengecek rencana pembangunan stasiun KCJB Padalarang. (IDN Times/Bagus F)

Untuk diketahui, Presiden Jokowi sebelumnya sudah menjajal KCJB dari Stasiun Halim menuju Stasiun Padalarang pada Rabu (13/9/2023). Dia didampingi Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri BUMN Erick Thohir. Ada juga sejumlah influencer seperti Raffi Ahmad dan Asri Welas.

Sementara, saat itu, Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin menyebutkan, kondisi infrastruktur KCJB sudah tergolong mengalami banyak kemajuan. Persiapan pengoperasian untuk masyarakat umum is pikir sudah maksimal. Dia juga sudah menjajal langsung kecepatan KCJB.

"Saya naik sih sudah bagus, dengan kecepatan mencapai 350 kilometer per jam, itu bagus sangat bagus dan tidak goyang," ungkapnya.

Baca Juga: Jokowi Jajal KCJB hingga Stasiun Hub Padalarang

Baca Juga: Jajal KCJB, Jokowi Bersama Rombongan Artis dan Menteri Tiba di Bandung

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya