Buruh Subang Konsisten Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Ada 2.300 lebih buruh di Subang siap kawal suara Ganjar

Subang, IDN Times - Kelompok buruh di Kabupaten Subang yang tergabung dalam Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) konsisten mendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Sejumlah langkah akan dilakukan untuk memenangkan mantan Gubernur Jateng itu.

Salah satu hal yang kini dilakukan yaitu mengadakan sosialisasi pada masyarakat dengan bersepeda bersama para pendukung dari para buruh di PT. Pan Pacific Nesia dengan mengenakan baju bergambarkan Ganjar Pranowo.

"Ada 2.300 orang yang ikut terlibat, mereka bekerja menggunakan kaus Ganjar Pranowo, 'Tuanku ya rakyat'. Ini adalah simbolisasi politik bahwa mereka sudah menentukan pilihan dan akan memenangkan Pak Ganjar di 2024," kata Lukman melalui keterangan resmi, Sabtu (14/10/2023).

1. Para buruh terus melakukan kegiatan sosialisasi

Buruh Subang Konsisten Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024(Istimewa)

Lukman mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menunjukkan kolaborasi antara pekerja, perusahaan, dan serikat pekerja di sini. Selain itu, ia mengungkapkan bahwa kegiatan ini mendapat dukungan dari perusahaan, manajemen, serikat pekerja, dan buruh.

"Dan kami ingin menjadi portofolio, ini pembentukan komisi nasional hubungan industrial, sebagai solusi untuk problema atau konflik hubungan industrial untuk penguatan industri nasional dan peningkatan peningkatan kesejahteraan buruh," ungkapnya.

2. Suara Buruh sangat penting untuk Ganjar Pranowo

Buruh Subang Konsisten Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024(Istimewa)

Sementara itu Sekretaris Jenderal (Sekjen) GBB Kelik Ismunanto menambahkan, GBB akan terus melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat Indonesia, khususnya para buruh, keluarga buruh, baik yang bekerja untuk sektor formal maupun informal.

"Kami yakin, 'GBB goes to Pabrik, Ganjar go to istana' memberi dampak baik," ucapnya.

Ketua Dewan Pembina GBB, Ferry Indrianto menuturkan, relawan akan memfasilitasi buruh untuk menyatakan dukungan kepada Ganjar Pranowo. Hal itu dilakukan karena GBB sebagai episentrum relawan buruh Ganjar yang berfokus kepada buruh formal dan informal.

Dalam sektor buruh formal, GBB bekerja sama dengan perusahaan, serikat buruh di perusahaan tersebut, manajemen, dan pemilik perusahaan dalam upaya mendukung Ganjar dalam pemilihan presiden. Ia menegaskan bahwa Ganjar adalah presiden pilihan buruh Indonesia.

"Kami ingin menyuarakan dukungan kepada Bapak Ganjar dari dalam pabrik, bersama Ganjar Pranowo kami menangkan republik," ujar Ferry.

3. Kegiatan sosialisasi diikuti 2.300 buruh

Buruh Subang Konsisten Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024(Istimewa)

Sementara Pembina Serikat Pekerja Tingkat Perusahaan (SPTP) PT. Pan Pacific Nesia, Munawar menyatakan telah siap memenangkan Ganjar Presiden 2024. Ia menyakini Ganjar bisa membawa para buruh lebih maju dan sejahtera.

Perusahaan PT. Pan Pacific Nesia sendiri bergerak di bidang garmen.

"Anggota kami sebanyak 2.300 orang, sangat antusias, siap memenangkan Pak Ganjar. Mudah-mudahan Pak Ganjar bisa memenangi kontestasi pilpres, dan bisa membawa Indonesia, terutama kaum buruh lebih sejahtera dan maju lagi," kata dia.

Baca Juga: Pemprov Jabar Batalkan Kegiatan Anies Baswedan, Bey Beri Sindiran

Baca Juga: Pembatalan Kegiatan Anies Baswedan di GIM Dianggap Penjegalan

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya