Beri Dukungan ke Polban, LG Siapkan Lapangan Kerja 

Dukungan diberikan untuk tingkatkan kualitas belajar

Bandung, IDN Times - PT LG Electronics Indonesia (LG) baru saja memberikan dukungan pada Politeknik Negeri Bandung (Polban). Dukungan ini berupa peningkatan kualitas ruang belajar untuk menciptakan kenyamanan mahasiswa.

President of LG Electronics Indonesia, Lee Tae-Jin mengatakan, beberapa ruangan Polban telah direnovasi dan ditambah dengan pendingin udara atau AC untuk bangunan komersial sebagai media pembelajaran.

"Dukungan renovasi dan perangkat AC bagi sarana praktik siswa didik melalui LG Loves School ini, kami harap dapat memberi semangat sekaligus meningkatkan wawasan mereka sebagai bekal memasuki dunia kerja nantinya," ucap Lee Tae-Jin, dikutip, Kamis (29/6/2023).

1. Langkah ini diinisiasi LG Loves School

Beri Dukungan ke Polban, LG Siapkan Lapangan Kerja (Istimewa)

Dukungan ini diberikan untuk mahasiswa jurusan Refrigerasi dan Tata Udara Politeknik Negeri Bandung. Menurut Lee, ada beberapa relevansi juga dengan pembelajaran dari mahasiswa Polban jurusan tersebut. Adapun LG Loves School merupakan bagian dari pilar inisiatif sosial perusahaan. 

Selain LG Loves School yang lebih membidik dukungan bagi pendidikan, kata Lee Tae-Jin, program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSL) LG Loves Indonesia ini mempunyai dua pilar lain yaitu LG Loves and Cares dan LG Loves Green.

"LG Loves and Cares yang memberikan kontribusi pada kesejahteraan masyarakat dan LG Loves Green yang didedikasikan untuk mendukung penciptaan lingkungan yang berkelanjutan," katanya.

2. Bantuan ini diharapkan perakaya pengetahuan mahasiswa

Beri Dukungan ke Polban, LG Siapkan Lapangan Kerja Mahasiswa Politeknik Negeri Bandung (Polban). Dok. Kemendikbud

Department Head of SAC for LG Electronics Indonesia, Edy Sucipto menambahkan, dukungan program LG Loves School bagi Polban ini mencakup renovasi tiga ruang belajar LG VRF System Training Center sekaligus praktek mahasiswa.

Sementara dukungan perangkat AC komersial yang diberikan yaitu satu unit AC kategori round cassette dan dua unit AC ceiling concealed duct. Selain itu, LG memberikan sebuah alat kontrol AC khusus bagi bangunan komersial yang memudahkan kendali seluruh AC dalam satu remote control.

"Dengan kelengkapan ini, kami berharap dapat lebih memperkaya wawasan mahasiswa dengan gambaran sekaligus praktik langsung dengan produk AC, dengan teknologi terkini yang khususnya untuk bangunan komersial," jelas Edy.

Perusahaaannga berharap, sinergi antara LG dan Polban ini bisa terjalin sangat baik dan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat.

"Kami dari kelompok industri dan Polban dari sisi pendidikan ini kolaborasi yang harusnya itu sangat erat. Nah ini yang akan memberikan efek manfaatnya ke masyarakat bisa jauh lebih tinggi itu yang kami ingin hasilkan," ungkapnya.

3. Polban berharap kerja sama terus berlanjut

Beri Dukungan ke Polban, LG Siapkan Lapangan Kerja Mahasiswa Politeknik Negeri Bandung (Polban). Dok. Kemendikbud

Sementara itu, Direktur Polban, Marwansyah menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada LG yang telah memberikan dukungan bagi peningkatan kualitas ruang belajar Polban.

"Kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi salah satu bentuk dari program LG Love School dalam memberikan peralatan itu," ucap Marwansyah.

Menurutnya, melalui program LG Loves School dari LG, Polban khususnya Jurusan Teknik Refrigerasi dan Tata Udara, dapat meningkatkan kualitas proses pembelajaran sehingga mahasiswa mendapatkan bekal kompetensi dan wawasan yang lebih baik untuk memasuki dunia kerja.

"Polban berharap kerja sama dan kontribusi dari LG dapat terus berjalan secara berkelanjutan di masa yang akan datang untuk memperkuat dunia pendidikan pada umumnya, khususnya pendidikan vokasi di Indonesia," katanya.

Baca Juga: Sekda Bandung Diperiksa KPK Soal Kasus Bandung Smart City Yana Mulyana

Baca Juga: Sekda Bandung Tunggu Keputusan Mendagri Soal Plh Wali Kota Bandung 

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya