Comscore Tracker

7 Rekomendasi Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi di Medan

Jangan cuma main ke wisata Jawa melulu

Sebagai satu kota besar di Indonesia, Medan punya berbagai destinasi wisata menarik yang layak untuk dikunjungi. Tak hanya terkenal dengan kulinernya yang beragam dan nikmat, Medan juga punya serangkaian daftar tempat wisata yang wajib dikunjungi.

Ada wisata alam hingga wisata sejarah dengan berbagai keunikannya tersendiri. Berikut beberapa destinasi wisata di Medan yang bisa masuk dalam bucket list liburanmu.

1. Air Terjun Dua Warna

7 Rekomendasi Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi di Medaninstagram.com/kovzzz

Air Terjun Dua Warna dikenal juga dengan nama Air Terjun Sibolangit. Lokasinya berada di Desa Durin Sirugun, Kecamatan Sibolangit, Deli Serdang. Sebelum bisa menikmati keindahan air terjun ini, kamu harus menelusuri hutan selama kurang lebih dua jam perjalanan.

Seperti namanya, danau ini memiliki dua warna yang berbeda. Warna biru akan terlihat pada aliran air yang bersuhu tinggi atau dingin. Sedangkan, warna putih keabu-abuan akan terlihat pada air yang cukup hangat.

2. Danau Toba

7 Rekomendasi Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi di Medaninstagram.com/ariefsatria_

Sebagai salah satu ikon Kota Medan, Danau Toba jadi destinasi yang wajib kamu kunjungi. Luasnya sekitar 1.145 kilometer persegi dengan pemandangan deretan pegunungan api yang indah.

Itulah mengapa danau ini juga disebut sebagai danau vulkanis terbesar di Indonesia. Menariknya lagi, terdapat pulau di tengah danau. Pulau Samosir namanya.

3. Menara Pandang Tele

7 Rekomendasi Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi di Medaninstagram.com/psycho.vey

Menara Pandang Tele ini berada tak jauh dari kawasan Danau Toba. Kamu bisa menyaksikan keindahan alam yang membentang di hadapannya.

Kamu bisa menikmati keindahan Danau Toba dari atas ketinggian. Menara ini memiliki ketinggian tiga tingkat dengan jarak pandang berbeda-beda.

4. Danau Linting

7 Rekomendasi Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi di Medaninstagram.com/humassumut

Gak cuma Danau Toba, Medan juga punya Danau Linting yang tak boleh dipandang sebelah mata. Lokasinya berada di Rumah Rih, Sinembah Tanjung Muda Hulu, Deli Serdang Regency.

Air danaunya berwarna hijau tosca, tampak begitu menyegarkan dan cantik. Lokasinya yang berada dikelilingi pepohonan rindang nan hijau yang menjulang tinggi membuat danau ini kian cantik.

Baca Juga: 10 Tempat Wisata di Jambi yang Bikin Rindu, Alamnya Luar Biasa Indah

5. Tjong A Fie Mansion

7 Rekomendasi Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi di Medaninstagram.com/ical_wox

Desain bangunannya menarik dengan histori unik di baliknya menjadi alasan kenapa Tjong A Fie Mansion tak pernah sepi pengunjung. Sebelum jadi museum, dulunya tempat ini merupakan kediaman seorang saudagar terkemuka bernama Tjong A Fie.

Sejak 2009, rumah dengan gaya arsitektur Tiongkok, Melayu, dan Eropa ini diresmikan sebagai museum. Pengelolaannya pun dilakukan sendiri oleh keturunan Tjong A Fie hingga saat ini.

6. Rahmat International Wildlife Museum and Gallery

7 Rekomendasi Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi di Medaninstagram.com/megasembiring

Destinasi wisata ini menyimpan berbagai jenis koleksi satwa yang sudah diawetkan. Kamu bisa menemukan sekitar 2.600 spesies hewan yang didapatkan dari berbagai negara di sini. Lokasinya berada di Jalan S. Parman Nomor 309, Medan, Sumatera Utara. Edukatif, seru, Instagramable pula!

7. Kuil Shri Mariamman

7 Rekomendasi Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi di Medaninstagram.com/lidyamonika

Lokasinya berada di sebuah daerah yang disebut Kampung Keling. Kuil ini masuk di dalam kawasan Petisah Tengah, Medan Petisah, Medan. Kuil Shri Mariamman berlokasi di lingkungan yang mayoritas penduduknya merupakan keturunan India.

Sesuai namanya, kuil ini dibangun untuk memuja Dewi Shri Mariamman, Dewa Ganesha, Dewa Shri Vinayagar, serta Shri Murugan.

Nah, itulah beberapa rekomendasi wisata di Medan yang bisa kamu masukkan ke bucket list. Jadi ke mana dulu kita?

Baca Juga: 10 Destinasi Wisata Terbaik di Kalimantan, Surganya Pecinta Alam

Topic:

  • Yogi Pasha

Just For You