Comscore Tracker

Ada yang Pernah Melihat Siluman Ular, 7 Tempat Angker di Majalengka

Ngerinya gak tanggung-tanggung

Kabupaten Majalengka yang terletak di Jawa Barat dikenal akan berbagai macam keindahannya yang bikin mata terpana. Jangan heran jika Kota Angin ini punya berbagai wisata menarik yang bisa kamu kunjungi, seperti danau, gua, air terjun, dan gunung yang masih alami.

Namun di balik keindahannya, ada beberapa kisah mistis yang dipercaya masyarakat sekitar. Penasaran apa saja? Dilansir dari berbagai sumber, inilah beberapa tempat angker di Majalengka yang bikin merinding.

1. Situ Sangiang

Ada yang Pernah Melihat Siluman Ular, 7 Tempat Angker di Majalengkainstagram.com/van_ovik

Danau ini berjarak kurang lebih 27 kilometer dari pusat Kota Majalengka. Meski tampak menawan, tempat ini menyimpan kisah mistis yang dipercaya warga sekitar.

Kabarnya, saat malam hari, tempat ini jadi lokasi berkumpulnya makhluk halus berupa jin dan siluman. Ada banyak ikan yang konon jelmaan dari prajurit Kerajaan Talaga Manggung. Jadi, siapa pun tak boleh memancing di kawasan ini.

2. Telaga Herang

Ada yang Pernah Melihat Siluman Ular, 7 Tempat Angker di Majalengkainstagram.com/wildanjalaludin

Aliran Telaga Herang berasal dari mata air Gunung Ceremai. Gak heran kalau danau ini memiliki air jernih yang bikin para wisatawan terpukau.

Saat mengunjungi Telaga Herang, Majalengka, pengunjung tidak boleh sombong supaya tidak diganggu makhluk halus penunggu danau. Pernah ada pengunjung yang tenggelam akibat menyombongkan diri merasa pandai berenang. 

3. Gua Lalay

Ada yang Pernah Melihat Siluman Ular, 7 Tempat Angker di Majalengkainstagram.com/batarayn

Gua Lalay disebut sebagai Grand Canyon-nya Majalengka dengan keindahan tebingnya yang memesona. Di dalamnya, ada air terjun yang tampak membentuk pelangi, karena terkena cahaya matahari.

Di balik keindahannya, warga sekitar percaya ada penunggu yang disebut sebagai oray lalaki atau ular laki-laki. Sosoknya menyerupai ular, tetapi berkepala manusia. Kabarnya, dahulu kala, ia sering memakan manusia.

4. Gunung Ceremai

Ada yang Pernah Melihat Siluman Ular, 7 Tempat Angker di Majalengkainstagram.com/jemekite113

Gunung dengan ketinggian sekitar 3.078 meter di atas permukaan laut ini berada di Kabupaten Majalengka dan Kuningan. Ada beberapa jalur pendakian, kalau dari Majalengka, kamu bisa lewat jalur Apuy.

Saat melalui jalur Apuy, sering terdengar suara gamelan di sekitar Pos V. Padahal, tak ada hajatan yang sedang diadakan di kawasan tersebut. Gak cuma itu, kabarnya ada burung berwarna hitam yang suka mengikuti beberapa pendaki mencapai puncak.

Baca Juga: 10 Pantai Angker di Pulau Jawa yang Erat dengan Kisah Nyi Roro Kidul

5. Curug Sawer

Ada yang Pernah Melihat Siluman Ular, 7 Tempat Angker di Majalengkainstagram.com/panggilsaja_entry

Curug ini bisa dicapai setelah melewati perkebunan, kemudian menyeberangi sungai. Kalau kamu mengunjungi saat musim hujan, maka jalurnya akan semakin susah dan licin.

Meski begitu, sesampainya di lokasi, kamu akan melihat rangkaian air terjun yang menawan. Menurut warga sekitar, Curug Sawer terbentuk karena adanya orang sakti yang suka sering menggelar upacara di Sungai Cipada. Setelah itu, ia bertapa sampai wafat yang konon kini berubah menjadi ular raksasa gaib.

6. Gunung Cakrabuana

Ada yang Pernah Melihat Siluman Ular, 7 Tempat Angker di Majalengkainstagram.com/tomz_begundal

Gunung Cakrabuana berada di tiga kabupaten, yakni Garut, Tasikmalaya, dan Majalengka. Dengan ketinggian sekitar 1.721 meter di atas permukaan laut, gunung ini cocok untuk para pendaki pemula.

Meski begitu, gunung ini tak terlepas dari kisah horor, lho. Beberapa pendaki mengaku melihat orang tua bungkuk jalan ke arah tenda. Keesokan harinya, ia melihat tenda terkena cakaran hewan buas, seperti harimau.

7. Taman Dirgantara

Ada yang Pernah Melihat Siluman Ular, 7 Tempat Angker di Majalengkainstagram.com/budyriy21

Taman Dirgantara memiliki luas hampir satu hektare yang dilengkapi dengan air mancur. Biasanya menjelang sore hari, semakin banyak orang yang berdatangan mengunjunginya.

Kabarnya, sebelum menjadi taman, kawasan ini adalah sawah yang dipenuhi pepohonan besar dan tua. Gak heran kalau kesan angker masih tersisa. Bahkan, ada pengunjung yang mengaku melihat penampakan anak kecil saat mengambil gambar.

Itulah beberapa tempat wisata yang dikenal angker di Majalengka, Jawa Barat. Mana saja yang pernah kamu kunjungi? Ceritakan pengalamanmu di kolom komentar, ya!

Kisah ini ditulis berdasarkan cerita yang berkembang di masyarakat, pengalaman orang per orang, dan disampaikan dari mulut ke mulut. Pengalaman setiap orang terhadap mitos dan kesan mistis seperti di atas, akan berbeda-beda. Tak semua orang bisa merasakan hal yang sama.

Baca Juga: 9 Hutan yang Dikenal Paling Angker di Indonesia, Kamu Pernah ke Sini?

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya