Comscore Tracker

Bisa Bikin Tersesat5 Gunung di Indonesia Timur Ini Dikenal Angker

Ada cahaya misterius yang tiba-tiba menghilang

Indonesia memiliki banyak wisata gunung yang menawan, termasuk di Indonesia bagian timur. Di balik cantiknya berbagai wisata gunung, ada kisah horor yang tersimpan. 

Dari sekian banyak gunung, berikut beberapa gunung yang dikenal paling angker di Indonesia Timur.

1. Gunung Gamalama

Bisa Bikin Tersesat5 Gunung di Indonesia Timur Ini Dikenal Angkerinstagram.com/indrasetiawanw

Puncak Gamalama menjadi lokasi sakral, karena tempat bersemayamnya imam-imam masjid Kesultanan Ternate dan para raja. Uniknya, ada makam yang kabarnya suka muncul sendiri secara misterius.

Konon, Puncak Gunung Gamalama dijaga makhluk halus, kalau pendaki berbuat salah, maka terjadi musibah. Sayangnya, hanya orang tertentu yang bisa melihat penampakan makhluk halus ini.

2. Gunung Salagur

Bisa Bikin Tersesat5 Gunung di Indonesia Timur Ini Dikenal Angkerinstagram.com/samsulbahrisuatulwe

Sejak zaman dahulu, kabarnya Gunung Salagur menyimpan banyak harta karun yang disimpan di kaki gunung. Anehnya, gak semua orang bisa menemukan, seolah dijaga makhluk halus, sehingga tak terlihat.

Ada pula gua yang terletak di dalam mulut Gunung Salagur. Kabarnya, kalau orang berniat jahat saat memasuki gua, maka akan hilang entah ke mana.

3. Gunung Binaiya

Bisa Bikin Tersesat5 Gunung di Indonesia Timur Ini Dikenal Angkerinstagram.com/zaink_nst

Gak jauh berbeda dengan gunung lainnya, Gunung Binaiya pun punya mitos unik. Kabarnya, kalau mandi di mata air di kaki gunungnya bakal segera mendapatkan jodoh yang diinginkan.

Saat perjalanan menuju puncak Gunung Binaiya, pendaki sering melihat penampakan. Ada cahaya misterius yang tiba-tiba menghilang saat didekati. Gak hanya itu, terdengar suara orang berbincang, padahal tak ada siapa-siapa.

Baca Juga: 10 Gunung Angker di Indonesia Ini Terkenal dengan Pasar Setannya

4. Gunung Carstensz

Bisa Bikin Tersesat5 Gunung di Indonesia Timur Ini Dikenal Angkerinstagram.com/andrew_i_hughes

Gunung Carstensz setinggi 4.884 meter di atas permukaan laut ini merupakan puncak tertinggi se-Indonesia. Pendaki harus mempersiapkan fisik dan mental, karena cuaca dan medan yang ekstrem.

Ada pula Danau Degeli Jagali yang kabarnya dihuni makhluk misterius. Saat pendaki bertingkah sembarangan, maka kamu bisa tenggelam di sini.

5. Pegunungan Cyclops

Bisa Bikin Tersesat5 Gunung di Indonesia Timur Ini Dikenal Angkerinstagram.com/anggitha.gracia

Pegunungan Cyclops terdiri dari berbagai gunung dengan ketinggian yang berbeda-beda, seperti dari Gunung Dafonsoro dan Gunung Butefon. Dari atas pegunungan, kamu bisa melihat cantiknya Danau Sentani yang menawan.

Kabarnya, sebelum meluapnya Danau Sentani, terlihat makhluk halus menyerupai naga yang dipercaya sebagai penghuni danau. Konon, gak hanya saat terjadi musibah, tetapi juga muncul ketika kepala suku akan meninggal dunia.

Dari beberapa gunung paling angker Indonesia Timur di atas, mana yang bikin kamu penasaran? Meski demikian, tak perlu takut mengunjunginya ya. Selama menjaga sikap dan bertutur kata baik, tak akan terjadi hal-hal buruk, kok.

Baca Juga: 10 Gunung yang Dikenal Paling Horor dan Mistis di Jawa Timur

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya