Comscore Tracker

Rabbit Town Bandung: Rute, Lokasi, dan Harga Tiket Masuk

Tempat wisata cocok buat pemburu foto Instagramable

Rabbit Town memang sempat viral dalam beberapa waktu lalu. Tapi, nyatanya, hingga saat ini tempat wisata favorit tersebut selalu penuh dikunjungi pengunjung.

Rabbit Town berada lahan seluas dua hektare. Wisata ini berhasil memadukan konsep wisata keluarga, pusat kuliner, taman hewan, serta lifestyle. Ada 30 ruangan dengan konsep-konsep unik yang bisa kamu jelajahi.

Kalau kamu berencana mengunjunginya juga, tapi masih masih bingung beberapa hal, mungkin info wisata Rabbit Town berikut akan membantumu.

1. Lokasi, jam operasional, dan harga tiket

Rabbit Town Bandung: Rute, Lokasi, dan Harga Tiket Masukinstagram.com/hanisa_twitt

Lokasi: Jalan Ranca Bentang Nomor 30-32, Ciumbuleuit, Cidadap, Bandung, Jawa Barat

Jam operasional: hari biasa buka mulai pukul 12.00 hingga 20.00, sedangkan di akhir pekan buka selama pukul 09.00 hingga 21.00.

Harga: Rp25 ribu

2. Rute perjalanan

Rabbit Town Bandung: Rute, Lokasi, dan Harga Tiket Masukinstagram.com/elisdarmawati08

Akses ke Rabbit Town cukup mudah, karena lokasinya masih berada di Kota Bandung. Berikut rute yang bisa dilalui:

  • Dari Alun-alun Kota Bandung: dari Jalan Banceuy melajulah ke Jalan Wastukencana, lalu ke Jalan Ir. H. Juanda. Ikutilah jalan tersebut hingga sampai ke Jalan Dago. Lanjutkan perjalanan ke Jalan Siliwangi dan Jalan Ciumbuleuit. Ketika berada di ujung jalan tersebut, belok kanan ke Jalan Kiputih.
  • Dari Stasiun Bandung: melajulah ke Jalan Stasiun Timur, lanjutkan ke Jalan Wastukencana dan Ir. H. Juanda. Setelah itu, kamu akan menemui Jalan Dago, beloklah ke Jalan Dayang Sumbi menuju ke Jalan Tamansari dan lanjutkan ke Jalan Siliwangi. Selanjutnya ke Jalan Ciumbuleuit dan belok kiri menuju Jalan Kiputih.

3. Aneka wahana di Rabbit Town Bandung

Rabbit Town Bandung: Rute, Lokasi, dan Harga Tiket Masukinstagram.com/queenp_azzahara

Terdapat banyak spot seru yang bisa kamu temui di Rabbit Town. Salah satunya Love Light. Spot ini mengusung tema kesenian dengan menghadirkan 88 deretan pilar putih dengan lampu-lampu di atasnya.

Datang saat siang hari akan membuat girang dengan pencahayaannya yang mendukung untuk foto-foto kece. Area ini selalu menjadi favorit. Jika datang saat sepi, kamu bisa mendapatkan foto yang memesona.

Rabbit Town Bandung: Rute, Lokasi, dan Harga Tiket Masukinstagram.com/edwin.313

Sesuai dengan namanya, Rabbit Town memiliki taman kelinci yang bisa digunakan sebagai wisata edukasi, terutama bagi anak-anak. Selain bermanfaat, anak-anak juga pasti senang bermain di Rabbit Villa dengan hewan menggemaskan satu ini.

Kamu bisa memberi makan wortel kepada kelinci-kelinci tersebut. Kebersihannya sangat terjaga, sehingga tak perlu khawatir ketika anak-anak bermain di sini.

Rabbit Town Bandung: Rute, Lokasi, dan Harga Tiket Masukinstagram.com/yolaaoconn18

Terdapat pula Dove Garden, area penangkaran merpati dengan kandangnya yang berwarna-warni, sehingga cocok banget sebagai latar berfotomu. Kamu pun bisa memberi makan merpati-merpati di sini. Tiket masuknya hanya Rp10 ribu.

Selain ketiga wahana di atas, masih terdapat beberapa wahana seru lainnya, seperti Monkey Groove, Spot Donat, Dinding Pelangi, Ice Cream Light, Jungle Arena, Sticker Room dan sebagainya.

Baca Juga: Info Wisata Gumuk Pasir Parangkusumo: Rute, Harga Tiket, dan Tipsnya

4. Fasilitas

Rabbit Town Bandung: Rute, Lokasi, dan Harga Tiket Masukinstagram.com/deciadhara

Terdapat pula tempat berbelanja oleh-oleh dan pakaian asli dari Rabbit Town, hingga food court bernama The Balcony. Fasilitas lainnya ada pusat informasi, area parkir, toilet, musala, dan area beristirahat.

5. Tips mengunjungi Rabbit Town

Rabbit Town Bandung: Rute, Lokasi, dan Harga Tiket Masukinstagram.com/ladybunnyexplorer

Ada beberapa tips yang bisa kamu terapkan saat liburan ke sini:

  1. Datanglah saat cuaca sedang cerah, karena terdapat beberapa area outdoor, sehingga nantinya malah mengganggu aktivitas berfoto kamu. Selain itu, sinar matahari juga semakin mempercantik hasil fotomu.
  2. Gunakan pakaian yang nyaman, tapi tetap indah ketika difoto. Banyaknya spot foto menjadikan tampilanmu harus on point juga demi menunjang hasil foto yang bagus.
  3. Hampir semua transaksi di dalam Rabbit Town menggunakan e-card, isilah sesuai dengan kebutuhan supaya tidak kurang atau kelebihan.

Nah, itulah sejumlah informasi wisata di Rabbit Town Bandung yang bisa menjadi panduan wisatamu untuk liburan ke sana. Siap berangkat?

Baca Juga: Info Wisata Gumuk Pasir Parangkusumo: Rute, Harga Tiket, dan Tipsnya

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya