Comscore Tracker

6 Pesona Ranca Upas, Lokasi Kemah Kece di Ciwidey Kabupaten Bandung

Bikin betah banget, deh!

Berkemah menjadi salah satu cara favorit bercengkerama dengan alam. Selain bisa menyegarkan otak dan menghilangkan penat, berkemah juga diyakini bisa menguatkan bonding.

Buat kamu yang berada di sekitar Bandung, boleh banget menjajal berkemah di Ranca Upas, Ciwidey, Kabupaten Bandung. Lahan berkemah ini menjadi lokasi andalan para penikmat alam lho. Pesona yang disuguhkan Ranca Upas dijamin bikin kamu jatuh cinta seketika. Penasaran? Simak ulasan lengkapnya, yuk!

1. Lahan berkemah luas dibatasi oleh perbukitan

6 Pesona Ranca Upas, Lokasi Kemah Kece di Ciwidey Kabupaten Bandunginstagram.com/ranca_upas

Memasuki kawasan Ranca Upas, kamu akan disuguhi lahan berkemah di bawah hutan pinus yang dibatasi oleh perbukitan di sisi timur. Gak perlu khawatir berdesakan dengan pengunjung lain karena area kemah di Ranca Upas sangatlah luas.

Kamu bisa mendirikan tenda di mana saja. Namun, kalau kamu datang dengan rombongan besar atau berkemah untuk kegiatan outing, kamu dibolehkan menyewa satu blok lahan khusus untuk rombongan kamu.

2. Pesona kabut di pagi hari

6 Pesona Ranca Upas, Lokasi Kemah Kece di Ciwidey Kabupaten Bandunginstagram.com/donskry

Kabut pegunungan di pagi hari memang bikin jatuh hati. Aura magisnya membuat betah para pecinta ketinggian. Pesona kabut pagi di Ranca Upas inilah yang menjadi sarapan kamu begitu membuka tenda.

Di sela-sela sinar matahari yang muncul malu-malu dari balik perbukitan, kabut membuat pemandangan pagi hari di ketinggian 1.700 mdpl ini semakin dramatis.

3. Penangkaran rusa jadi idola

6 Pesona Ranca Upas, Lokasi Kemah Kece di Ciwidey Kabupaten Bandunginstagram.com/asaliabayuuu

Puas menikmati kabut tipis di pagi hari, kamu harus mampir ke penangkaran rusa yang letaknya gak begitu jauh dari lahan berkemah. Kandang rusa-rusa ini bisa dimasuki pengunjung tanpa dikenakan biaya tiket masuk.

Namun, kalau kamu pengin menjajal kasih pakan rusa, kamu perlu membeli wortel ke pengelola penangkaran rusa seharga Rp10.000 per bungkus. Membawa makanan dari luar untuk hewan tidak diperkenankan, ya.

Baca Juga: 5 Tempat Menyantap Nasi Goreng yang Lezat dan Murah di Bandung

4. Kolam air panas alami jadi favorit anak-anak

6 Pesona Ranca Upas, Lokasi Kemah Kece di Ciwidey Kabupaten Bandunginstagram.com/ranca_upas

Bukan cuma berkemah dan melihat penangkaran rusa. Di Ranca Upas juga tersedia kolam air panas alami yang kerap diserbu pengunjung anak-anak. Pasalnya, kolam air panas tersebut dirancang layaknya water park.

Dengan airnya yang hangat mendekati panas, kolam ini menjadi alternatif seru menghangatkan tubuh di tengah dinginnya udara Ciwidey. Kamu perlu merogoh kocek sebesar Rp15.000 untuk menikmati semua wahana di kolam renang tersebut.

5. Danau Ranca Upas gak kalah memesona

6 Pesona Ranca Upas, Lokasi Kemah Kece di Ciwidey Kabupaten Bandunginstagram.com/ranca_upas

Tidak diperkenankan untuk berenang, danau Ranca Upas menjadi magnet lain lokasi berkemah ini. Di danau tersebut, kamu bisa menyewa kano untuk berkeliling danau. Sekadar duduk-duduk di tepian danau sembari menikmati camilan dan berswafoto juga jadi aktivitas mengasyikan, lho.

6. Fasilitas lengkap dan memadai

6 Pesona Ranca Upas, Lokasi Kemah Kece di Ciwidey Kabupaten Bandunginstagram.com/lie_alamsyah85

Yang paling penting dari lokasi berkemahg adalah ketersediaan toilet bersih, musala untuk pengunjung muslim, dan warung makanan bagi pengunjung yang gak pengin ribet memasak. Ke semua fasilitas tadi terpenuhi dengan sangat baik di Ranca Upas. Memanjakan banget, kan?

Gimana? Gak ada lagi alasan untuk gak memasukkan Ranca Upas jadi destinasi kemping kamu. Ke semua pesona di atas bakal bikin kamu betah dan gak pengin cepat-cepat pulang, deh!

Baca Juga: 5 Restoran Masakan Arab di Bandung Ini Bakal Memanjakan Lidahmu

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Intan Deviana di IDN Times Community dengan judul 6 Pesona Ranca Upas, Lokasi Kemah Kece di Ciwidey Bandung

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya