Comscore Tracker

Rasanya Bikin Nagih! Ini 5 Rekomendasi Makan Soto Enak di Kota Bandung

Kuliner yang cocok di musim hujan

Musim hujan seperti saat ini tentu hidangan hangat dan nikmat menjadi kebutuhan yang wajib dicari. Apalagi jika kamu sedang berwisata di Kota Bandung dengan cuacanya yang dingin.

Nah, berwisata di Kota Bandung kurang lengkap kalau kamu tidak berburu kulinernya. Salah satu hidangan yang cocok di saat musim hujan seperti ini tentu saja makanan berkuah bisa menjadi alternatif, yakni soto.

Di Bandung sendiri terdapat beragam varian soto yang bisa kamu nikmati. Tak hanya soto khas Bandung saja, namun juga soto khas daerah lainnya yang enggak kalah menggugah selera.

Berikut ini ada rekomendasi beberapa soto terenak di Kota Kembang yang pas banget untuk kamu santap di dinginnya musim hujan. Check this out!

1. Soto Sedaap Boyolali

Rasanya Bikin Nagih! Ini 5 Rekomendasi Makan Soto Enak di Kota Bandunginstagram.com/bandungfood

Soto Sedaap Boyolali merupakan salah satu kedai soto yang paling terkenal di Bandung. Di kedai ini kamu bisa menikmati sajian soto khas Boyolali yang enak dan autentik serta tentu saja menghangatkan. Cocok banget deh buat dijadikan santapan di saat musim hujan seperti sekarang.

Di sini terdapat dua menu soto yang bisa kamu pilih sesuai selera, yaitu soto sapi dan soto ayam kampung. Satu porsi soto sapinya berisikan potongan daging sapi, taoge, seledri, dan bawang goreng. Sedangkan soto ayamnya terdiri dari suwiran daging ayam, kentang goreng, tauge, dan bihun. Semuanya disajikan dengan kuah hangat nan gurih.

Selain menu soto, di sini juga terdapat beragam menu lainnya yang bisa dijadikan teman makan soto seperti sate ati ampela, sate paru sapi, sate cingur sapi, dan juga ada berbagai gorengan mulai dari tempe mendoan, bakwan, hingga perkedel jagung.

Lokasi : Jl. Trunojoyo no. 25, Citarum, Kota Bandung

Jam operasional : 06.00-21.00 WIB

Kisaran harga : Rp9.000,- hingga Rp25.000,- per porsi

2. Soto Ojolali

Rasanya Bikin Nagih! Ini 5 Rekomendasi Makan Soto Enak di Kota Bandunginstagram.com/foodnotestories

Soto Ojolali merupakan kedai soto legendaris yang sudah ada sejak tahun 1939. Meski pun namanya menggunakan bahasa Jawa, namun kedai ini menjual soto khas Bandung guys. Di sini kamu bisa menikmati salah satu soto Bandung terenak di Kota Kembang.

Semangkuk soto ojolali berisikan potongan daging sapi, irisan lobak, taburan kacang kedelai, dan daun kemangi yang disajikan dengan kuah bening yang gurih dan menyegarkan. Ditambah nasi putih hangat dan emping atau kerupuk aci makin mantap guys!

Di sini juga tersedia topping tambahan berupa jeroan, seperti babat, usus, dan paru yang bisa kamu pilih sesuai selera untuk semakin memperkaya rasa.

Lokasi : Jl. Cibadak No. 79 - 81, Kota Bandung

Jam operasional : 08.00-21.00 WIB

Kisaran harga : Rp30.000,- per porsi

Baca Juga: Resep Membuat Soto Tangkar Khas Betawi, Rasanya Enak dan Gurih

3. Soto AHRI

Rasanya Bikin Nagih! Ini 5 Rekomendasi Makan Soto Enak di Kota Bandunginstagram.com/ericklaurentiusism

Di kedai soto yang satu ini kamu akan menemukan soto khas Garut yang gak kalah menggoyang lidah. Ciri khas dari soto AHRI adalah isian sotonya yang menggunakan daging sapi muda, sehingga terasa lebih empuk. Selain itu kuah sotonya pun lebih kental dengan warna kuning kecoklatan yang beraroma rempah.

Selain berisikan potongan daging sapi, semangkuk soto di sini juga diberi tambahan irisan daun bawang dan taburan kacang goreng serta perasan jeruk limau. Tak lupa disediakan juga bubuk cabe buat kamu yang lebih suka sensasi pedas.

Selain soto sapi, di kedai ini juga terdapat soto ayam yang gak kalah enaknya. Kedua menu soto khas Garut di sini sama-sama bisa bikin ketagihan guys!

Lokasi : Jl. Buah Batu No.235, Turangga, Kec. Lengkong, Kota Bandung

Jam operasional : 07.00-21.00 WIB

Kisaran harga : Rp15.000,- hingga Rp27.000,-

4. Soto Bandung Pak Simon

Rasanya Bikin Nagih! Ini 5 Rekomendasi Makan Soto Enak di Kota Bandunginstagram.com/vanchan_diaries

Soto enak lainnya yang gak boleh kamu lewatkan adalah Soto Bandung Pak Simon. Kedai ini menawarkan soto khas Bandung dengan cita rasa autentik yang bisa bikin kamu ketagihan.

Satu porsi soto Bandung di sini berisikan potongan daging, babat, lobak, seledri, dan kacang tanah dengan siraman kuah bening hangat yang gurihnya pas. Rasa sotonya akan semakin maknyus dengan tambahan kecap, perasan jeruk nipis serta sambal.

Berbeda dengan kedai soto lainnya, Soto Bandung Pak Simon baru buka dari menjelang petang hingga tengah malam. Jadi cocok banget buat dijadikan santapan penghangat badan di dinginnya malam Kota Kembang.

Lokasi : Jalan Cibadak No. 103, Kota Bandung

Jam operasional : 18.00 - 24.00, Kamis tutup

Harga : Rp. 30.000 - 40.000

5. Soto Padang Uda Ujang

Rasanya Bikin Nagih! Ini 5 Rekomendasi Makan Soto Enak di Kota Bandunginstagram.com/kristrian_putra

Slogan 'tempat kaki lima rasa bintang lima' mungkin pas buat menggambarkan Soto Padang Uda Ujang. Karena meskipun tempat jualannya sederhana dan berada di pinggir jalan, namun rasa soto padangnya juara.

Soto padang di kedai ini memiliki isian yang berbeda dari soto lainnya. Isian soto di sini terdiri dari daging sapi goreng atau daging dendeng, tetelan, perkedel kentang, dan bihun, yang diguyur kuah kaldu yang kaya rempah. Sementara nasi putihnya ditaburi bawang goreng dan remasan kerupuk yang renyah.

Lokasi : Jl. Dipatiukur (seberang Unpad Dipati Ukur), Kota Bandung

Jam operasional : 16.00-24.00 WIB

Kisaran Harga : Rp20.000,- hingga Rp25.000,-

Itulah beberapa rekomendasi soto enak di Bandung yang juga bisa menghangatkan badan di musim penghujan seperti sekarang. Kamu sudah coba yang mana?

Baca Juga: 5 Rekomendasi Lontong Kari Enak di Bandung, Cocok Pisan buat Sarapan!

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Angga di IDN Times Community dengan judul 5 Rekomendasi Soto Enak di Bandung, Rasanya Bikin Nagih! 

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya