Comscore Tracker

Pernah Dipakai Syuting, 5 Tempat di Cimahi Ini Dikenal Paling Berhantu

Ada juga yang disebut pasar jin!

Kota Cimahi, yang termasuk ke dalam kompleks Bandung Raya, merupakan salah satu kota di Jawa Barat yang dikenal sebagai Kota Tentara karena banyak pusat pendidikan untuk tentara. Lokasinya yang bersebelahan dengan Kota Bandung membuat Cimahi memiliki beberapa tempat menarik yang banyak dikunjungi wisatawan.

Termasuk tempat-tempat angker dengan kisah horor yang beredar di masyarakat. Di antaranya seperti lima tempat paling angker di Cimahi berikut ini!

1. Rumah Sakit Dustira

Pernah Dipakai Syuting, 5 Tempat di Cimahi Ini Dikenal Paling Berhantursdustira.com

Rumah sakit yang beroperasi sejak 1887 ini pernah digunakan untuk merawat tentara Belanda dan Jepang. Sejak saat itu, tempat ini sudah menangani banyak nyawa yang meninggal.

Ternyata rumah sakit ini memiliki kisah horor yang terkenal di masyarakat. Kejadian dialami warga yang sedang bermain tenis meja di halaman rumah sakit yang sedang kosong.

Saat sedang bermain, orang tersebut melihat hantu pria bule. Beberapa perawat pernah melihat sosok hantu perempuan berambut pirang di dekat tempat pengambilan air.

Lokasi: Jalan Dustira Nomor 1, Baros, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Jawa Barat.

2. Rumah Tua Cibeureum

Pernah Dipakai Syuting, 5 Tempat di Cimahi Ini Dikenal Paling Berhantukota-cimahi.com

Rumah tua yang sudah terbengkalai ini merupakan bangunan bergaya Belanda. Awalnya tempat ini dihuni sebuah keluarga pribumi.

Namun, kini terlihat suram dan meninggalkan kesan angker. Terlebih dengan kondisi halaman yang ditumbuhi pepohonan dan rumput liar. Terdapat pula kuburan di belakang rumah.

Rumah ini pernah digunakan sebagai lokasi syuting film Max Havelaar pada 1973. Kabarnya rumah ini terkenal dengan penampakan sosok hantu. Alhasil, banyak wisatawan yang penasaran dan berkunjung ke rumah tua ini. 

Lokasi: Jalan Raya Cibeureum, Cimahi, Jawa Barat.

3. Kuburan Tiongkok Santiong

Pernah Dipakai Syuting, 5 Tempat di Cimahi Ini Dikenal Paling Berhantupinterest.com/kabarindo

Pemakaman ini memiliki sejumlah kisah horor yang dialami masyarakat setempat. Saat tengah malam, ada beberapa orang yang pernah melihat hantu tanpa kepala.

Bahkan ada yang pernah bertatap muka langsung dengan hantu tersebut. Gak hanya itu, ada kabar yang beredar bahwa pemakaman ini dihuni pocong yang kerap menampakkan diri. 

Lokasi: Jalan Kolonel Masturi, Cimahi Utara, Cimahi, Jawa Barat.

Baca Juga: 5 Tempat Angker di Balikpapan, Ada Buaya Putih Besar yang Misterius

4. Jalur Santiong

Pernah Dipakai Syuting, 5 Tempat di Cimahi Ini Dikenal Paling Berhantupinterest.com/mapio

Masih satu lokasi dengan Pemakanan Tiongkok Santiong. Jalur ini dipercaya sebagai salah satu tempat angker di Cimahi. Kabarnya, kita gak boleh melakukan atau berkata kurang sopan jika melintasi jalur ini.

Jalur ini juga kerap memakan korban akibat kecelakaan. Banyak pengendara yang pernah melihat sosok kuntilanak hingga pria tanpa kepala. Suasana seram diperkuat dengan kurangnya penerangan jalan. 

Lokasi: Jalan Kolonel Masturi, Cimahi Utara, Cimahi, Jawa Barat.

5. Gunung Bohong

Pernah Dipakai Syuting, 5 Tempat di Cimahi Ini Dikenal Paling Berhantuyoutube.com/fshardian

Meskipun namanya Gunung Bohong, sebenarnya ini merupakan bukit dengan ketinggian 896 meter. Disebut Gunung Bohong karena bentuknya menyerupai gunung.

Kawasan gunung ini dikenal angker. Konon terdapat pasar jin yang berada di dalam bukit ini. Gak heran kalau banyak orang yang takut ke sini, terutama saat malam hari. 

Lokasi: Padasuka, Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Jawa Barat.

Itulah lima tempat paling angker di Cimahi yang menyimpan kisah-kisah mistis. Gimana, kamu tertarik mengunjungi salah satu tempat di atas? Selalu jaga sikap dan etika yang baik ya, supaya tak terjadi hal-hal tak diinginkan.

Baca Juga: 10 Tempat Wisata Paling Angker di Jambi, Ada Jejak Kaki Misterius

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya