Comscore Tracker

Terlalu Barbar, 10 Kota Ini Dipercaya Jadi Daerah Paling Bahaya

Banyak kejahatan di mana-mana!

Tidak sedikit orang mau merogoh koceknya dalam-dalam hanya untuk terbang dan berpetualang menuju tempat yang belum ia kunjungi. Maka itu, jangan heran jika kini travelling merupakan gaya hidup yang menjadi hobi banyak orang.

Namun destinasi dalam travelling sejatinya harus dipikirkan masak-masak. Pasalnya, banyak tempat-tempat berbahaya yang tersebar di berbagai dunia dan tidak diketahui banyak orang.

Nah, kalau kamu mau cari tantangan dan pengalaman baru, 10 kota ini bisa jadi referensimu. Kira-kira kamu berani liburan ke sini, gak?

1. San Pedro Sula di Honduras

Terlalu Barbar, 10 Kota Ini Dipercaya Jadi Daerah Paling Bahayaourfuture.org

Kota ini begitu istimewa karena selalu menempati urutan pertama dalam perlombaan kota berbahaya untuk ditinggali. Tiap 100.000 penduduk, ada 171 orang yang meninggal karena perang perebutan kekuasaan antar geng kartel narkoba.

2. Acapulco di Meksiko

Terlalu Barbar, 10 Kota Ini Dipercaya Jadi Daerah Paling Bahayaoutsetmagazine.com

Kota ini merupakan tempat impian untuk wisata karena lanskap pemandangan pantai yang indah. Sayangnya tidak demikian dengan penegakan hukumnya.

Acapulco terkenal sebagai kota dengan aparatur negara yang paling mudah disuap, sehingga membutakan mata pada kasus-kasus perampokan atau penjarahan.

3. Caracas di Venezuela

Terlalu Barbar, 10 Kota Ini Dipercaya Jadi Daerah Paling Bahayamanuel-rosales.com

Ibu kota Venezuela punya banyak kegilaan. Selain sebagai pusat pemerintahan, Caracas adalah pusat aktivitas penyebaran narkoba dan pembunuhan. Kekerasan atau perampokan adalah pemandangan sehari-hari di kota ini.

4. Kabul di Afghanistan

Terlalu Barbar, 10 Kota Ini Dipercaya Jadi Daerah Paling Bahayanbcnews.com

Kota ini sebenarnya hanya punya satu kengeriaan. Kota ini menjadi target invasi Amerika hingga membuat situasi ekonomi serta politik di sana tidak stabil. Akibatnya brutalitas terjadi sepanjang mata memandang. Belum lagi terdapat basis ISIS (Negara Islam Irak dan Suriah) yang mengancam keselamatan jiwa.

5. Kota Guatemala di Guatemala

Terlalu Barbar, 10 Kota Ini Dipercaya Jadi Daerah Paling Bahayabjp-online.com

Kota ini punya arsitektur khas yang menjadikannya sebagai kota dengan nilai seni bangunan tinggi. Sayangnya, kesenjangan ekonomi yang begitu besar membagi masyarakat ke dalam kelompok-kelompok yang berebut kuasa.

Sedikit korban jiwa dalam perseteruan geng, tetapi darah yang tertumpah adalah pemandangan yang mudah ditemui.

6. Cape Town di Afrika Selatan

Terlalu Barbar, 10 Kota Ini Dipercaya Jadi Daerah Paling Bahayamyleisuregroup.com

Tatanan Cape Town begitu teratur kalau kamu lihat dari langit. Kota ini adalah area dengan penduduk terbanyak kedua di Afrika Selatan.

Meski demikian, tiap 100.000 penduduk menyimpan 8.428 kasus kejahatan. Dan 50 kasus antaranya adalah pembunuhan.

Baca Juga: 10 Wisata Pantai di Jawa Barat dengan Cerita Horornya yang Terkenal

7. Rio de Janeiro di Brasil

Terlalu Barbar, 10 Kota Ini Dipercaya Jadi Daerah Paling Bahayabusinessinsider.com

Pada tahun 2014, kasus perampokan di Rio berjumlah 7.849. Khususnya untuk perampokan telepon genggam, yang selalu naik 74,5 persen. Tetapi kita bisa tenang karena kasus pembunuhan hanya tercatat sebanyak 24 kali dari tiap 100.000 penduduk.

8. Baghdad di Irak

Terlalu Barbar, 10 Kota Ini Dipercaya Jadi Daerah Paling Bahayathelondonglobalist.org

Yap, Baghdad menjadi kota berbahaya di dunia karena digunakan sebagai basis pergerakan ISIS, kelompok teroris paling berbahaya di dunia.

9. Ciudad Juarez di Meksiko

Terlalu Barbar, 10 Kota Ini Dipercaya Jadi Daerah Paling Bahayapri.org

Ciudad terkenal sebagai pusat perdagangan senjata dan manusia. Pihak yang berwenang, seperti polisi dan aparatur negara justru mendapat bayaran dari pedagang senjata, narkoba dan manusia.

Hukum kota ini dituliskan oleh para pelanggar aturan tersebut, bukan oleh pemerintah yang adil.

10. Mogadishu di Somalia

Terlalu Barbar, 10 Kota Ini Dipercaya Jadi Daerah Paling Bahayablogs.ft.com

Somalia terkenal sebagai negara pembajak dalam arti yang sebenar-benarnya. Tak heran kalau penegakan hukum di sana sangat buruk.

Meski begitu, Mogadishu adalah seburuk-buruknya wilayah di Somalia. Kenapa? Tak ada pemerintahan di sana, yang ada tiap hari hanyalah perang sipil untuk perebutan kuasa. 

Gimana, sudah ada gambaran mau liburan menantang di mana nih?

Baca Juga: 10 Negara Paling Ramah Turis Penyandang Disabilitas, Ada Indonesia?

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya