Comscore Tracker

Jangan Ngaku Sultan Kalau Belum Beli 10 Barang Mahal di Dunia Game Ini

Beli rumah aja bisa jadi masih jauh lebih murah

Bagi kalian yang mengaku sultan, apakah sudah punya salah satu barang di dunia video game ini? Harga barang-barang dalam video game ini memang tidak main-main. Ada yang mencapai Rp84 miliar.

Jika masih pamer ponsel, rumah, atau mobil, tentu sangat tidak sebanding dengan harga transaksi permainan ini. Nah, apa saja barang video game termahal itu? yuks, lihat bersama.

Untuk satu barangnya, barang langka video game di dunia maya bisa mencapai puluhan hingga ratusan juta uang asli. Tidak percaya? Coba cek dulu daftar ini.

Ini adalah barang-barang dunia maya paling mahal yang pernah terjual. Kamu tidak akan pernah menyangka harganya.

1. The Echoing Fury Mace – Diablo 3 (Rp200 juta)

Jangan Ngaku Sultan Kalau Belum Beli 10 Barang Mahal di Dunia Game Iniign.com

Fury Mace adalah salah satu barang langka di Diablo 3. Untuk yang terjual mahal, dikarenakan barang itu memiliki stats sempurna. Angka terjualnya mencapai adalah US$ 14 ribu. Sayang, dengan adanya update, barang tersebut semakin turun harga.

2. Age of Wulin Sword – Age of Wulin (Rp225 juta)

Jangan Ngaku Sultan Kalau Belum Beli 10 Barang Mahal di Dunia Game Iniwulin.webzen.com

Dari MMORPG Age of Wulin, senjata ini hanya ada satu di dunia. Senjata ini dilelang oleh perusahaan gamenya, Snail Games dan merupakan barang terjual paling mahal. Barang lainnya yang terjual mahal adalah Hook of Departure (Rp22 juta) dan Lordly Spear Sheath (Rp35 juta).

3. Treasure Island – Entropia Universe (Rp370 juta)

Jangan Ngaku Sultan Kalau Belum Beli 10 Barang Mahal di Dunia Game Inientropiatrox.blogspot.com

Ini adalah lokasi atau pulau yang dilelang langsung oleh sang pengembang game. Di pulau tersebut banyak hal baru dan spesial yang tidak diperoleh di lokasi lain. Yang membeli pulau ini memberikan pajak bagi karakter siapapun yang masuk dan berburu di sana, yang mana mampu mengembalikan modal yang dikeluarkannya, hanya dalam kurun waktu satu tahun, serta memberikannya profit di tahun-tahun ke depannya.

4. Ethereal Flames Pink War Dog – Dota 2 (Rp530 juta)

Jangan Ngaku Sultan Kalau Belum Beli 10 Barang Mahal di Dunia Game Iniseananners.com

Di 2013, seorang pemain Dota 2 berhasil menjual sebuah barang langka hingga harga US$ 38 ribu. Aksesori ini mengubah tampilan hewan kurir yang biasanya hanya berupa burung menjadi semacam rusa. Dikatakan aksesori ini hanya terdapat empat di dunia ini, dikarenakan warnanya yang tidak sembarangan.

5. Amsterdam – Second Life (Rp700 juta)

Jangan Ngaku Sultan Kalau Belum Beli 10 Barang Mahal di Dunia Game Inimyuptownsl.com

Kamu pasti mengenal nama kota ini dan di game Second Life, kota itu diwujudkan dalam bentuk maya. Amsterdam Second Life dijual di eBay dan dibeli oleh seorang pembeli yang identitasnya disamarkan. Harga yang mahal tersebut dikarenakan desain kota yang sangat mirip dengan aslinya.

Baca Juga: Mirip Harvest Moon, 6 Game Android Farming Ini Juga Wajib Kamu Coba

6. The Unique Green Atrox Queen egg – Entropia Universe (Rp980 juta)

Jangan Ngaku Sultan Kalau Belum Beli 10 Barang Mahal di Dunia Game Inientropiaplanets.com

Satu lagi barang langka dari Entropia Universe. Barang ini merupakan barang legenda yang menetaskan seekor monster. Barang langka ini diperkenalkan pada 2006, tetapi baru ada yang menetas pada 2013. Menariknya yang membeli telur sama dengan yang membeli Treasure Island.

7. Monria the Moon – Entropia Universe (Rp2,1 miliar)

Jangan Ngaku Sultan Kalau Belum Beli 10 Barang Mahal di Dunia Game Iniprweb.com

Kembali lagi Entropia Universe menjual sebuah propertinya. Kali ini yang dijual adalah bulannya, Monria. Bukan oleh pembeli yang sama, melainkan oleh Modified Akoz Power, sebuah grup yang mengumpulkan uang bersama-sama untuk membeli properti ini. Tentu saja ada pembagian keuntungan dari sang pengembang, dengan mereka pembeli Monria, untuk tiap transaksi di Monria.

8. Crystal Palace Space Station – Entropia Universe (Rp4 miliar)

Jangan Ngaku Sultan Kalau Belum Beli 10 Barang Mahal di Dunia Game Inientropiaplanets.com

Kali ini sebuah markas luar angkasa yang dijual di Entropia Universe.  Seperti biasa, properti ini memungkinkan sang pembeli untuk membangun bisnis nyata lewat pajak dan setiap transaksi. Santai saja, kelihatannya ini barang virtual paling mahal dari Entropia, tapi bukan.

9. Club Neverdie – Entropia Universe (Rp9 miliar)

Jangan Ngaku Sultan Kalau Belum Beli 10 Barang Mahal di Dunia Game Iniengadget.com

Daripada para pembeli barang, mereka yang membeli properti-properti maya ini lebih diibaratkan sebagai investor. Sebuah asteroid virtual kembali dibeli oleh orang yang sama dengan membeli Unique Green Atrox Queen egg dan Treasure Island sebesar US$ 330 ribu (Rp4,6 miliar).

Untuk membeli tempat ini, dia sampai menggadaikan rumah aslinya.  Ditawar banyak orang, properti maya tersebut tidak dijual. Oleh sang pembeli bahkan dikembangkan menjadi resort dunia maya bernama Club Neverdie, sesuai dengan nama karakternya dan properti itu dijual lagi sebesar US$ 635 ribu.

10. Planet Calypso – Entropia Universe (Rp 84 miliar)

Jangan Ngaku Sultan Kalau Belum Beli 10 Barang Mahal di Dunia Game Inientropia-universe-mmorpg.com

Jika menurutmu semua barang itu mahal, maka properti maya ini jauh, jauh, jauh lebih mahal. Mencapai angka US$ 6 juta (Rp84 miliar), planet ini didatangi oleh banyak akun sehingga sangat menguntungkan. Angka penjualan tersebut membuat rekor sebagai barang dunia maya paling mahal yang pernah terjual.

Kan? Dibilangin juga apa? Barang termahal yang kamu beli itu bukan apa-apa dibandingkan barang-barang dunia digital ini.

Coba pikir lagi deh kalau kamu sudah merasa sebagai orang terkaya di dunia atau sultan di dunia game. Ingat, di atas langit masih ada langit.

Baca Juga: Kamu Movie Mania? Mainkan Juga 10 Video Game Seru Adaptasi Film Ini!

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya