Comscore Tracker

Galaxy Note 10 dan 10+ Sudah Hadir di Indonesia

Smartphone baru yang fiturnya keren banget

Jakarta, IDN Times - Smartphone flagship terbaru Samsung akhirnya dirilis di Indonesia. Sebelumnya, Samsung sudah terlebih dahulu memperkenalkan Samsung Galaxy Note 10 dan versi 10+ di New York, Amerika Serikat pada 8 Agustus. Samsung mengenalkan Galaxy Note 10 kepada Indonesia pada Rabu (21/8), di Ritz-Carlton Pacific Place, Jakarta.

Tidak hanya mengundang media, Samsung mengundang Team Galaxy Indonesia, dan hadir juga Dian Sastro sebagai brand ambassador smartphone flagship terbaru mereka. Samsung pun memperkenalkan kelebihan, dan fitur terbaru Galaxy Note 10 dan 10+ yang mereka percaya bisa membuat pengguna Indonesia lebih produktif dan mendukung kreativitas para pengguna di Indonesia. 

1. Galaxy Note 10 hadir untuk dukung produktivitas kamu

Galaxy Note 10 dan 10+ Sudah Hadir di IndonesiaIDN Times/Rachel Rinesya

Dengan desain yang berbeda dari Seri Galaxy Note sebelumnya, smartphone flagship ini menawarkan fitur yang cocok untuk kreativitas content creator. Memang, pihak Samsung mengaku kalau rilisan terbaru mereka ini ditujukan untuk mendukung kreativitas.

Kami yakin bahwa powerful generation perlu dukungan smartphone yang menunjang ragam pekerja dan passion mereka secara bersamaan,” mengutip Jaehoon Kwan, President of Samsung Electronics Indonesia.

Jadi hadirnya Galaxy Note 10 + ini juga menjadi hadirnya powerfull generation yang jadi inspirasi powerphone dengan fitur unggulan. Seperti Brand Ambassador Samsung Galaxy Note 10+ Indonesia,  Dian Sastrowardoyowardoyo, yang mengaku sangat terbantu dengan hadirnya Galaxy Note 10+ ini. Dengan jadwalnya yang sengat sibuk, ia menjadi sangat dimudahkan.

2. Kemampuan kamera yang lebih untuk foto dan video

Galaxy Note 10 dan 10+ Sudah Hadir di IndonesiaIDN Times/Rachel Rinesya

Samsung Galaxy Note 10+ pun hadir dengan tiga jenis kamera yaitu Ultra Wide, Wide-angle, dan Telephoto. Fitur terbaru ini menjadi salah satu tonjolan dari smartphone baru ini. Dengan jenis kamera pro-grade, kamera ini bisa membedakan fokus utama dengan latar. Seperti fitur bokeh, jadi hadirnya depth vision yang membuat kamera ini bisa melihat apa yang ada dengan 3D.

Tak hanya itu, night mode kamera Galaxy Note 10 bisa membuat tampilan gambar seperti masih siang hari. Lalu, Galaxy Note 10+ pun bisa bantu para content creator membuat sebuah film. Dengan 8 RAM (Galaxy Note 10) dan 12 RAM (Note 10+), tak perlu takut. Terutama dengan daya penyimpanan internal 512 GB.

Apalagi dengan fitur audio zoom in— tidak hanya gambarnya saja yang zoom in, audio yang terekam pun. Fitur untuk merekam steady built nya sudah lebih baik lagi daripada Samsung Galaxy Note 9. Videonya pun dengan mudah langsung bisa edit di smartphone-nya.

Baca Juga: Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Note 10 dan 10+, Fitur Powerful!

3. Kenalkan Samsung DeX dan S Pen yang lebih canggih

Galaxy Note 10 dan 10+ Sudah Hadir di IndonesiaIDN Times/Rachel Rinesya

Salah satu fitur yang hadir di Galaxy Note 10 ini adalah Samsung DeX. Samsung DeX merupakan fitur di mana dengan mudah smartphone terbaru ini dapat konek ke PC dan Macbook kamu. Fitur ini pun sangat membantu bagi Dian Sastro, ambassador Galaxy Note 10.

Untuk presentasi saya masih menggunakan laptop, tapi ketika presentasi saya selesai, saya bisa sambung kabel dari macbook saya ke handphone saya. Sehingga mudah banget, bisa drag dan drop file-nya— selesai! Jadi, nggak usah repot pakai Flashdisk, nggak usah kabel converter ke type c. Kapan saja saya mau presentasi, cuman bawa Note 10 aja,” jelas Dian.

S Pen yang sedari dulu selalu menemani Galaxy Note pun hadir lebih canggih. S Pen Galaxy Note 10 dilengkapi dengan enam akses motion sensor. Jadi, dengan menggerakkan S Pen tanpa menyentuh layar, bisa mengontrol yang di layar. Dian memberi contoh dengan presentasi hanya dengan membawa S Pen ke depan, tidak perlu Galaxy Note 10-nya.

4. Hadir dan pamerkan kelebihan baru Galaxy Watch Active 2

Galaxy Note 10 dan 10+ Sudah Hadir di IndonesiaIDN Times/Rachel Rinesya

Bukan hanya bisa tersambung dengan PC Microsoft dan Macbook, smartphone baru ini bisa terkoneksi dengan Galaxy Watch Active 2. Smartwatch yang baru rilis ini pun dapat menjadi remote tambahan untuk menggunakan Galaxy Note 10. Seperti, dapat menekan layar Galaxy Watch untuk mengambil foto dari Galaxy Note 10.

Saya suka mengikuti event marathon. Untuk berlatih, (Galaxy Watch) sudah jadi personal statement saya sendiri. Jadi ada sensor yang kuat banget, dan memonitor bagaimana sih stress level saya, tekanan darah saya, sampai kualitas tidur saya! Jam ini juga akan menyampaikan orang terdekat saya, apabila saya terjatuh,” jelas Dian dengan menunjukkan Galaxy Watch Active 2 yang ia kenakan.

Dian pun menambahkan, baginya kelebihan Galaxy Watch Active 2 ini dapat membantunya untuk monitoring kegiatan Ibunya.

Tidak hanya itu, Galaxy Watch Active 2 memiliki wireless power share. Smartwatch ini dapat menjadi pengganti power bank untuk mengisi daya Galaxy Note 10. Hanya dengan menempelkan Galaxy Watch ke bagian belakang Galaxy Note 10.

5. Tahap Pre-Order di Indonesia habis terjual!

Galaxy Note 10 dan 10+ Sudah Hadir di IndonesiaIDN Times/Rachel Rinesya

Ketika mengumumkan pertama kali, Samsung membuka pre-order untuk produk Galaxy Note 10 dan 10+ di Indonesia. Pre-order ini diadakan sejak 9 Agustus hingga 18 Agustus 2019.

Pre-order (Galaxy Note 10) diterima baik di Indonesia, sampai sold out. Pada hari ke 6, (Samsung) menambahkan kembali beberapa unit selama masa PO,” penjelasan Elvira Jakub, Marketing Director Samsung Electronics Indonesia, pada peluncuran Galaxy Note 10 di Indonesia.

Walaupun masa untuk pre-order sudah berakhir, Galaxy Note 10 akan hadir di beberapa mall tertentu. Untuk Jakarta, akan tersedia di Kota Kasablanka dan Lippo Mall Puri. Sedangkan untuk Surabaya, akan hadir di Pakuwon Mall.

Smartphone flagship terbaru Samsung ini akan tersedia di pusat belanja tersebut mulai dari 23 Agustus hingga 25 Agustus 2019. Selama pembelian tanggal tersebut akan hadir juga penawaran menarik, seperti, membeli Galaxy Note 10+ mendapatkan Galaxy Fit. Sedangkan jika membeli Galaxy Note 10 mendapatkan wireless charger stand.

Baca Juga: Hands On Samsung Galaxy Note10 dan Note10+, Ini 7 Fitur Keunggulannya

Topic:

  • Yogi Pasha

Just For You