Comscore Tracker

Berikan Layanan Premium, OPPO Luncurkan Layanan Servis Internasional

Pemberian layanan juga bisa tanpa dipungut biaya

Bandung, IDN Times - Salah satu perusahaan ponsel pintar, OPPO, mengklaim bahwa produk mereka saat ini menjadi salah satu yang paling dominan digandrungi masyarakat. Terlebih di Indonesia, berdasarkan laporan Canalys pada kuartal kedua 2019, pertumbuhan OPPO berada pada persentase 26 persen. Capaian ini disebut membuat OPPO saat ini bersaing dengan Samsung untuk merebut hari para penggila ponsel pintar.

Guna memberikan layanan terbaik, OPPO kali ini meluncurkan layanan premium di mana para pengguna ponsel OPPO dengan perangkat Reno 10x Zoom bisa melakukan pengecekan atau servis ketika berada di luar Indonesia.

"Kami menyadari, saat ini banyak orang bekerja, bepergian, dan belajar ke luar negeri. Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pelanggan kami yang berada di luar negeri, kami meluncurkan layanan garansi internasional untuk perangkat premium," kata PR Manager OPPO Indonesia, Aryo Meidianto, Selasa (27/8).

1. Jadi tidak khawatir ketikan ponsel OPPO kita rusak di luar negeri

Berikan Layanan Premium, OPPO Luncurkan Layanan Servis InternasionalDok.IDN Times/Istimewa

Menurutnya, keuntungan ini berguna apabila pelanggan mengalami masalah untuk memperbaiki perangkat mereka saat bepergian ke luar negeri, sehingga pelanggan bisa langsung menghubungi pusat layanan OPPO di negara tersebut.  Tak hanya itu, keuntungan lain yang didapatkan pengguna adalah program 1 Hour Flash Fix yang memungkinkan pelanggan menerima perbaikan dan konsultasi perangkat tercepat dan teknisi berpengalaman dalam waktu kurang dari satu jam.

"Di costumer service pelanggan bisa mendapatkan sparepart original, ada garansinya, dan software gratis. Itu semua kalau servis bisa dilakukan hanya dalam waktu satu jam, lebih dari itu maka pelanggan akan dapat hadiah atau compliment," terangnya. 

Perbaikan cepat satu jam tidak dikenakan biaya, kecuali jika perangkat pengguna memerlukan penggantian suku cadang. Ketika perangkat masih terlindungi oleh garansi dan kerusakannya bukan karena faktor kelalaian, maka akan diperbaiki secara gratis.

Layanan perbaikan ini tersedia di lebih dari 70 pusat layanan OPPO di Indonesia, Vietnam, Filipina, Malaysia, dan Thailand. Kemudahan lain yang didapatkan pengguna adalah layanan servis ini juga bisa diantar-jemput sesuai permintaan. 

2. Layanan ini juga bisa antar jemput loh

Berikan Layanan Premium, OPPO Luncurkan Layanan Servis InternasionalDok.IDN Times/Istimewa

Aryo menambahkan, kalau biasanya layanan antar jemput hanya diperuntukkan bagi ponsel pintar kelas premium, khusus untuk OPPO mereka memberikannya kepada pengguna kelas bawah sampai atas.

"Layanan antar jemput biasanya konsumen kota kabupaten agak jauh dengan costumer service, mereka bisa dapatkan layanan ini. Dari hp paling murah, bisa dapatkan layanan antar jemput seperti ini," paparnya.

3. OPPO sekarang miliki aplikasi untuk servis

Berikan Layanan Premium, OPPO Luncurkan Layanan Servis InternasionalDok.IDN Times/Istimewa

Selain meluncurkan layanan, OPPO juga memperkenalkan aplikasi baru OPPO Service. Aplikasi ini dibuat untuk mempermudah pengguna dalam mencari informasi mengenai lokasi lokasi perbaikan status garansi, status perbaikan, hingga harga suku cadang. Aplikasi ini juga menyediakan menu layanan prioritas dan antar jemput perangkat.

Fitur lain yang tidak kalah pentingnya adalah percakapan. Fitur ini dapat digunakan oleh pengguna untuk menghubungi layanan OPPO jika membutuhkan bantuan. Aplikasi OPPO Service juga memberikan informasi mengenai perangkat dan kegiatan yang dilaksanakan oleh pusat perbaikan.

Untuk sementara, aplikasi ini dapat digunakan pada perangkat tipe A71, A71 2018, A3s, A5s, F5, F7, F9, F11, F11 Pro, R17 Pro, Find X, dan OPPO Reno series.

Baca Juga: 7 Cara Gampang Perbaiki HP Android yang Gak Bisa Di-charge

Baca Juga: Biar Gak Lemot, 7 Cara Memperkuat Sinyal WiFi di Handphone

Topic:

  • Galih Persiana

Just For You