Comscore Tracker

Samsung Galaxy S10 Lite Resmi Masuk Indonesia, Harga di Bawah Rp10 Juta!

Spesifikasi tidak jauh berbeda dengan Galaxy S10 Plus

Setelah memamerkan Galaxy S10 Lite – bersama dengan Galaxy Note 10 Lite pada CES 2020 awal tahun ini, Samsung akhirnya merilis keduanya bulan ini. Galaxy Note 10 Lite telah dirilis terlebih dahulu pada 5 Februari kemarin, dan Galaxy S10 Lite akan menyusul pada 21 Februari mendatang.

Bagi yang belum tahu, Galaxy S10 Lite merupakan varian ergonomis sekaligus ekonomis dari keluarga Galaxy S10. Lantas apa yang membuat Galaxy S10 Lite begitu menarik? layak kah untuk dibeli?

1. Ditujukan untuk penggemar HP flagship dengan dana terbatas

Samsung Galaxy S10 Lite Resmi Masuk Indonesia, Harga di Bawah Rp10 Juta!theverge.com

Sesuai namanya, Galaxy S10 Lite yang ekonomis ditujukan bagi mereka penggemar HP flagship namun hanya memiliki dana yang terbatas. Pada event jumpa media yang diadakan di Jakarta beberapa waktu yang lalu, Taufiq Furqan, Product Marketing Manager Samsung Indonesia, mengatakan bahwa Galaxy S10 Lite diluncurkan untuk mencapai market yang lebih luas lagi, terutama mereka yang ingin memiliki HP flagship dari Samsung untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Ini menjadi langkah awal Samsung dalam memperkenalkan HP flagship murah yang diharapkan berlanjut di tahun-tahun berikutnya.

Baca Juga: 5 Smartphone dengan Desain Mirip Samsung Galaxy S10, Gak Kalah Kece

2. Terjangkau namun miliki spesifikasi mirip ‘kakaknya’

Samsung Galaxy S10 Lite Resmi Masuk Indonesia, Harga di Bawah Rp10 Juta!digidigitaloceanspaces.com

Meski mengusung embel-embel “Lite”, Galaxy S10 Lite sejatinya tidak ‘seminimal’ dan ‘semurahan’ itu. Faktanya, Galaxy S10 Lite ditenagai oleh Snapdragon 855 – sama seperti dua kakaknya yaitu Galaxy S10 dan S10 Plus. Layarnya berukuran 6,7 inci dengan panel Super AMOLED dan punch-hole di tengah atas yang mengemas kamera selfie 32MP.

Tiga kamera diterapkan di bagian belakang yang masing-masing terdiri dari kamera utama 48MP, ultra-wide 12MP dan makro 5MP. Untuk lain-lain, Galaxy S10 Lite memiliki RAM 6/8GB, penyimpanan 128GB UFS2.1 dan baterai 4,500mAh.

3. Dibawah Rp10 juta dengan banyak pilihan warna

Samsung Galaxy S10 Lite Resmi Masuk Indonesia, Harga di Bawah Rp10 Juta!mashable.com

Jika di beberapa toko di luar negeri Galaxy S10 Lite dibanderol dengan harga diatas Rp10 juta, di Indonesia sendiri, Galaxy S10 Lite dijual di harga yang lebih murah yaitu Rp8,9 juta. Itu merupakan harga resmi yang dipatok Samsung dan bisa saja turun jika masuk ke toko offline maupun online.

Untuk varian warna, Galaxy S10 Lite memiliki tiga varian warna – sama seperti dua saudaranya. Itu adalah Prism Black (Hitam), Prism Blue (Biru) dan Prism White (Putih). Info tambahan, Galaxy S10 Lite berjalan di Android 10 dengan kustomisasi OneUI 2.0 terbaru.

Demikian tadi informasi singkat mengenai Samsung Galaxy S10 Lite yang masuk resmi ke Indonesia. Tertarik untuk membeli flagship murah ini?

Baca Juga: 5 Smartphone yang Setara dengan Samsung Galaxy S10 Lite, Layak Beli?

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya