Comscore Tracker

Galaxy Note 10+, Ini 7 Fitur Luar Biasa dan Terbaik dari Samsung

Jadi hp flagship terkuat Samsung saat ini

Samsung Galaxy Note 10+ baru saja diumumkan beberapa waktu yang lalu dan dengan cepat menarik perhatian banyak orang. Di samping spesifikasi yang luar biasa dan desain yang segar, Galaxy Note 10+ juga dihadiahi dengan banyak fitur baru.

Sebagian besar di antaranya terbilang dapat memberikan Samsung keunggulan untuk bersaing di pasar smartphone flagship yang kini kian kompetitif. Baiklah tanpa perlu berlama-lama lagi, berikut 7 fitur luar biasa dan terbaik dari Samsung Galaxy Note 10+.  

1. Exynos 9825 dan RAM hingga 12GB

Galaxy Note 10+, Ini 7 Fitur Luar Biasa dan Terbaik dari Samsungnaijaandroidarena.com

Sebagai smartphone flagship terbaru setelah Galaxy S10+, Galaxy Note 10+ membawa sedikit peningkatan di sektor chipset. Galaxy Note 10+ mendapatkan chipset 7nm terbaru dari Samsung yaitu Exynos 9825 dengan teknologi Extreme Ultraviolet Lithography (EUV) yang diklaim pertama di dunia.

Di samping itu, terdapat pula RAM 12GB LPDDR5, penyimpanan UFS3.0 256/512GB dan baterai 4,300mAh. Di beberapa negara, Galaxy Note 10+ juga tersedia dengan chipset lain yaitu Snapdragon 855.

2. Layar yang besar dengan punch-hole minimalis

Galaxy Note 10+, Ini 7 Fitur Luar Biasa dan Terbaik dari Samsungtechadvisor.co.uk

Melanjutkan tradisi dari Galaxy Note, Galaxy Note 10+ hadir dengan layar 6,8 inci yang sangat besar. Itu menggunakan panel Dynamic AMOLED dan resolusi QHD+ 3,040 x 1,440 yang memanjakan mata. Layar Galaxy Note 10+ juga telah dibekali dengan fitur HDR10+ untuk konsumsi konten multimedia yang lebih imersif.

Tak hanya itu saja, di samping bezelnya yang tipis, Samsung juga meminimalkan ukuran punch-hole di Galaxy Note 10+ dan ditempatkan agak ke tengah. Itu menjadi ‘rumah’ bagi kamera selfie berkekuatan 10MP.

3. S Pen dengan banyak fitur baru

Galaxy Note 10+, Ini 7 Fitur Luar Biasa dan Terbaik dari Samsunglowyat.net

S Pen telah menjadi bagian penting dengan banyak fitur baru di Galaxy Note 9 dan kini lebih disempurnakan di Galaxy Note 10+. S Pen terbaru di Note 10+ memiliki daya tahan baterai yang lebih baik dari milik Note 9, dan juga telah dilengkapi dengan sensor gerakan 6-axis.

Itu memungkinkan S Pen untuk dapat melakukan kontrol via gestur, seperti beralih mode kamera dan berganti video di aplikasi seperti YouTube. Ke depannya, fitur ini akan lebih diperluas dengan dukungan SDK untuk para developer aplikasi.

Baca Juga: Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Note 10 dan 10+, Fitur Powerful!

4. Fitur perekaman video yang lebih asik

Galaxy Note 10+, Ini 7 Fitur Luar Biasa dan Terbaik dari Samsungengadget.com

Tidak hanya berfokus pada kekuatan kamera, Samsung juga meningkatkan kualitas perekaman video di Galaxy Note 10+ dengan beberapa fitur baru yang asyik. Salah satunya di antaranya adalah menggambar objek 3D via S Pen untuk hasil video yang lebih menarik.

Selain itu, terdapat pula fitur di mana pengguna bisa memberikan efek bokeh di video dan menerapkannya secara langsung. Jika itu masih kurang, Samsung juga menanugerahi Galaxy Note 10+ dengan tools pengeditan yang lengkap.

5. Fast-charging 45W

Galaxy Note 10+, Ini 7 Fitur Luar Biasa dan Terbaik dari Samsungtomsguide.com

Sementara kebanyakan fitur fast-charging saat ini berada di angka 15-25W, Samsung menggila dengan menawarkan fast-charging 45W di Galaxy Note 10+. Samsung mengklaim jika pengguna bisa menggunakan Galaxy Note 10+ seharian penuh hanya dengan mengisi daya selama 30 menit saja.

Sayangnya, fitur ini tidak tersedia di Galaxy Note 10 biasa dan hanya ada di Galaxy Note 10+. Selain itu, di dalam paket penjualan, charger 45W juga tidak disertakan, jadi pengguna harus membelinya secara terpisah.

6. Konektivitas 5G

Galaxy Note 10+, Ini 7 Fitur Luar Biasa dan Terbaik dari Samsungcnet.com

Sama seperti Galaxy S10+, Galaxy Note 10+ juga akan mendapatkan varian baru dengan dukungan konektivitas 5G. Meski bukan smartphone pertama dengan konektivitas 5G, Galaxy Note 10+ jelas menjadi yang paling cepat sekaligus canggih.

Sementara sebagian besar flagship belum menawarkan konektivitas 5G, memilih Galaxy Note 10+ jadi langkah terbaik untuk merasakan kecepatan internet yang baru dan cepat. Tentunya, langkah ini membutuhkan dana ekstra, karena harga Galaxy Note 10+ 5G akan lebih mahal pastinya.

7. Mengkonversi tulisan tangan menjadi format teks

Galaxy Note 10+, Ini 7 Fitur Luar Biasa dan Terbaik dari Samsunggizmodo.com.au

Menulis langsung di Galaxy Note 10+ menggunakan S Pen mungkin menarik, namun akan menjadi tidak berguna jika digunakan di luar perangkat. Untungnya, Samsung menghadirkan fitur baru di mana pengguna bisa mengkonversi tulisan tangan menjadi format teks yang dapat diedit. Selain bisa diekspor ke dalam format PDF, Samsung juga telah berkolaborasi dengan Microsoft agar fitur ini juga bisa digunakan untuk mengekspor tulisan tangan ke dalam format Word atau DOC.

Demikian tadi sedikit ulasan mengenai fitur luar biasa dan terbaik dari Samsung Galaxy Note 10+. Jika kamu tertarik, Galaxy Note 10+ sudah tersedia saat ini di harga mulai dari Rp15,7 juta.

Baca Juga: Galaxy Note 10 dan 10+ Sudah Hadir di Indonesia

Topic:

  • Yogi Pasha

Just For You