Comscore Tracker

Sesuai Kebutuhan, Ini 10 Aplikasi yang Perlu Ada di Tabletmu

Biar jadi serasa laptop mini

Tablet bisa diibaratkan sebagai smartphone berukuran besar. Ukurannya tersebut dimaksudkan untuk menggantikan laptop ketika bepergian.

Namun, agar sebanding dengan kemampuan laptop, ada beberapa aplikasi yang sebaiknya kamu miliki. Berikut ini adalah beberapa aplikasi yang wajib tersedia di tabletmu.

1. Aplikasi Adobe, berbagai macamnya

https://www.youtube.com/embed/DgFACqZ1PJM

Beberapa waktu belakangan ini Adobe mulai fokus ke aplikasi smartphone dan tablet. Terbukti dengan kehadiran-kehadiran software mereka dengan versi mobile.

Pengguna tablet disarankan memiliki software dari Adobe. Walaupun tidak secanggih versi PC-nya, aplikasi Adobe di tablet bisa memberikan pengalaman lebih yang bisa digarap sambil berjalan.

2. AirDroid

Sesuai Kebutuhan, Ini 10 Aplikasi yang Perlu Ada di Tabletmuapkpure.com

Sistemnya semacam AirDrop milik Apple. Namun kamu tidak hanya berkirim data saja, pesan pun bisa kamu kirimkan dari smartphone ke tabletmu, membuatmu bisa membalas pesan langsung lewat tablet.

3. Amazon Kindle

Sesuai Kebutuhan, Ini 10 Aplikasi yang Perlu Ada di Tabletmupcworld.com

Mereka yang suka membaca pasti akan lebih lega untuk membaca via tablet. Di situlah letak kegunaan Amazon Kindle. Aplikasi ini membuatmu bisa membaca banyak buku. Memang buku-buku yang ditawarkan harus berbayar, namun beberapa di antaranya dapat diperoleh gratis dan dibaca offline.

4. Feedly

https://www.youtube.com/embed/JglNomtS1U0

Ini aplikasi informasi. Dengan memilih situs dan sumber apa yang kamu inginkan, kamu akan selalu mendapatkan info yang cocok denganmu. Interface-nya yang sederhana membuat kamu nyaman membaca.

5. Google Drive

Sesuai Kebutuhan, Ini 10 Aplikasi yang Perlu Ada di Tabletmuthurrott.com

Mau tidak mau, disarankan untuk memiliki aplikasi satu ini. Cloud service gratis dari Google ini membuatmu dapat menyimpan berbagai data back-up secara online. Untuk versi suite-nya, kamu bisa langsung mendapatkan Google Drive, Docs, Sheets, Slides, Keep, dan Google Photos yang mana bisa terintegrasi dengan email Google-mu.

Baca Juga: 10 Tablet Gambar Terbaik Ini Adalah Kado yang Pas untuk Para Desainer

6. LastPass

https://www.youtube.com/embed/Ct3yPo2-V4U

LastPass adalah aplikasi pengatur kata sandi. Aplikasi ini membantumu menyimpan berbagai kata sandi untuk akun di situs yang berbeda.

Bagi mereka yang sering lupa akan kata sandi, jelas LastPass akan sangat berguna. Jika mau berlangganan, akan ada tambahan fitur yang membuatmu dapat menyimpan biodata lengkap seperti nomor kartu kredit dan lain sebagainya.

7. Microsoft Office

https://www.youtube.com/embed/hxLJ5twX7hs

Bagi mereka yang sudah terbiasa menggunakan Microsoft, tidak ada salahnya meng-install aplikasi Microsoft di tablet. Ini menjadikan tabletmu sebagai versi mobile dari laptop. Word, Excel, PowerPoint, OneNote, semua itu akan langsung tersedia. Kamu juga bisa memilihnya satu per satu.

8. Solid Explorer

https://www.youtube.com/embed/D1ThNo9jBkg

Ini adalah aplikasi browsing untuk mencari data di tabletmu. Ada pengamanan dalam membuka tiap folder, menjadikan tidak sembarang orang bisa membuka data tabletmu. Desain interface-nya bagus untuk layar besar, membuat Solid Explorer cocok dipakai di tablet.

9. SwiftKey Keyboard

https://www.youtube.com/embed/FTkwnSkBrn4

Dikatakan sebagai aplikasi keyboard terbaik untuk Android, SwiftKey Keyboard juga cocok untuk digunakan di tablet. Ada layout khusus yang membuatmu bisa mengetik dari sisi-sisi tablet, membuat kamu yang memiliki tangan kecil tetap bisa nyaman mengetik.

10. Pulse SMS

https://www.youtube.com/embed/ohGXwX6zKow

Penting tidak penting, mereka yang masih menggunakan SMS ada baiknya meng-install aplikasi ini. Meng-install-nya di smartphone dan tabletmu memungkinkanmu terintegrasi sehingga bisa membalas via tablet. Sayangnya, sinkronisasi ini adalah fitur premium yang mengharuskanmu berlangganan terlebih dahulu.

Ini masih aplikasi wajib yang digunakan untuk pekerjaan dan tugas ya. Belum termasuk hiburan. Kalau berbicara hiburan, aplikasi seperti Netflix, YouTube hingga Twitch jelas harus ada. Belum kalau kamu menggunakan tabletmu untuk kegiatan yang lebih spesifik. Membuat video dan lain sebagainya. Jelas ada aplikasi lain yang perlu kamu pakai.

Baca Juga: Murah Meriah, 7 Tablet Terbaik 2020 yang Harganya di Bawah Rp5 juta

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya