Comscore Tracker

Turunkan Skuat Terbaik, Persib Bandung Siap Bantai Persiwa Wamena

Miljan Radovic optimistis menang dalam 90 menit

Bandung, IDN Times - Persib Bandung siap menjamu Persiwa Wamena dalam leg kedua, babak 32 besar, dalam ajang Piala Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, Senin(11/2), sore nanti. 

Dalam laga yang bakal berlangsung pada pukul 15.00WIB, Pelatih Persib Bandung Miljan Radovic akan menurunkan pemain terbaiknya untuk membuktikan menang melawan Persiwa Wamena.

1. Menurunkan skuat terbaik Maung Bandung

Turunkan Skuat Terbaik, Persib Bandung Siap Bantai Persiwa WamenaPersib.co.id/Gregorius A.K

Pelatih Persib Miljan Radovic diprediksi akan menurunkan skuat terbaiknya saat menjamu Persiwa Wamena di Stadion Si Jalak Harupat, sore nanti. Sebab, Persib membutuhkan poin positif untuk bisa lolos ke babak selanjutnya.

"Semua persiapan kita sudah 100 persen. Fisik dan psikologis pemain semuanya sangat siap, pemain pasti siap dan juga sudah bicara, karena ini Persib, kita harus bisa menang dalam setiap pertandingan, semua ekspetasi ingin kita menang," kata Radovic dikutip dari halaman resmi klub.

2. Radovic diprediksi bakal terapkan skema 4-3-3

Turunkan Skuat Terbaik, Persib Bandung Siap Bantai Persiwa Wamenawww.persib.co.id

Radovic sepertinya akan menerapkan skema 4-3-3 di mana pemain wajib memiliki kecepatan yang mumpuni dan ngotot selama di lapangan. Formasi tersebut biasanya akan mengandalkan serangan sayap, di mana lini tengah akan bekerja sama dengan garda belakang untuk menyuplai bola ke eksekutor gol di lini depan.
 
Maka tak heran jika lini belakang yang kerap membantu di sektor sisi lapangan akan lebih cepat kelelahan.

Baca Juga: Nasib Yamashita di Persib Ditentukan Radovic

3. Miljan Radovic optimistis mampu tumbangkan Persiwa dalam waktu 90 menit

Turunkan Skuat Terbaik, Persib Bandung Siap Bantai Persiwa Wamenainstagram.com/persib_official

Laga Persib Bandung melawan Persiwa Wamena ini akan menjadi ajang pembuktian pelatih Miljan Rodovic dihadapan Bobotoh. Karena itu, pelatih asal Montenegro itu optimistis mampu membawa timnya menang dalam waktu 90 menit tanpa extra time atau tendangan pinalti.

"Saya yakin Persib bisa menang dalam waktu normal 90 menit," tegasnya.

Baca Juga: Ribuan Aparat Disiapkan untuk Amankan Laga Persib di Jalak Harupat

4. Radovic sebut Persiwa bukan tim kuat

Turunkan Skuat Terbaik, Persib Bandung Siap Bantai Persiwa WamenaDok Persib.co.id

Keyakinan Radovic untuk membungkam Persiwa Wamena ini karena melihat pada musim lalu. Menurut dia, Persiwa bukanlah tim kuat yang harus dikhawatirkan.
 
Persiwa adalah tim yang musim lalu harus terdegradasi dari Liga 2. Lemahnya komunikasi antar pemain membuat tim mereka tak mampu bersaing di kasta kedua.
 
Sementara Persib merupakan tim yang menghiasi papan atas di kasta pertama, Liga 1. Dalam lima kali pertemuan terakhir, Persib bisa mengantongi kemenangan empat laga.

5. Jika menang lawan Persiwa, Persib bakal hadapi Arema

Turunkan Skuat Terbaik, Persib Bandung Siap Bantai Persiwa WamenaInstagram/aremafcofficial

Keyakinan Persib Bandung untuk bisa menumbangkan Persiwa Wamena akan terlihat hasilnya sore nanti. Jika Persib berhasil menyingkirkan Persiwa di babak 32 Besar, Piala Indonesia maka Maung Bandung akan langsung menjamu Arema FC dalam Babak 16 Besar pada Jumat(15/2). 

Jadwal laga itu seperti agenda laga yang dirilis PSSI. Dalam jadwal tersebut disebutkan, pertandingan Leg 1 16 Besar Piala Indonesia akan dimulai 15 Februari 2019. Selain laga yang mempertemukan Persib/Persiwa vs Arema, ada juga laga Borneo FC vs PSS Sleman.

Baca Juga: Dua Pemain Persib ini Rindu Tanding Disaksikan Bobotoh

Topic:

  • Yogi Pasha

Just For You