Comscore Tracker

[BREAKING] Tekuk Persebaya, Persib Berhasil Lolos ke Semifinal

Laga Persib vs Persebaya sempat diwarnai drama 10-10

Jakarta, IDN Times - Persib Bandung berhasil lolos ke semifinal Piala Menpora 2021. Mereka memastikan diri tampil di semifinal usai mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor 3-2, di Stadion Maguwoharjo, Minggu (11/4/2021).

Maung Bandung unggul cepat dalam laga ini. Laga baru berlangsung 40 detik, mereka sudah cetak gol lewat tendangan melengkung cantik Ezra Walian.

Berselang lima menit, giliran Wander Luiz yang jebol gawang Persebaya. Bermula dari kesalahan lini tengah Bajul Ijo, Persib melancarkan serangan balik yang cepat.

Frets Butuan mendapat bola bebas hasil umpan Ezra. Dengan mudahnya, Frets masuk ke sisi kanan pertahanan Persebaya.

Melihat Luiz yang bebas, Frets langsung melepaskan umpan tarik yang matang. Tanpa kesulitan, Luiz melepaskan tembakan yang menjebol gawang Satria Tama.

Persib mencetak gol ketiga di menit 37. Umpan dari sepak pojok dimanfaatkan oleh Nick Kuipers lewat tandukannya. Satria tak mampu berbuat banyak dan cuma bengong melihat bola meluncur mulus ke gawangnya.

Tertinggal 0-3, Persebaya makin sial. Satria diusir oleh wasit usai melakukan pelanggaran keras di depan kotak penalti jelang jeda. Namun, hingga turun minum tak ada gol tambahan tercipta.

Kalah dalam jumlah pemain, Persebaya malah main menyerang di babak kedua. Persib justru agak keteteran mengantisipasi agresivitas Persebaya. Hingga akhirnya, Luiz malah diusir wasit. Duel makin seru karena sekarang situasinya 10 lawan 10.

Persebaya pun berhasil mencetak gol. Tandukan dari Arif Satria di menit 62, memanfaatkan umpan Alwi Slamat mampu membangkitkan semangat Persebaya.

Mereka terus menggempur pertahanan Persib. Namun, penyelesaian akhirnya sangat buruk. 

Saat masa injury time berjalan dua menit, Persebaya kembali cetak gol. Alwi kembali mengirimkan umpan manis lewat tembakan bebasnya ke dalam kotak penalti Persib.

Pemain pengganti, M Syaifuddin, berhasil menjebol gawang Persib lewat tandukannya. Skor menjadi 3-2, masih buat keunggulan Persib.

Di situasi macam ini, drama terjadi. Serangan balik Persebaya di masa akhir sempat membuat Persib panik. Samsul Arif sempat melepaskan tembakan di area penalti Persib.

Sempat ada protes yang dilancarkan pemain Persebaya karena merasa tembakan Samsul diblok dengan menggunakan tangan. Tapi, wasit tak meniup peluit tanda terjadi pelanggaran. Hingga akhirnya, Persebaya kalah, 2-3.

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya