Latihan Perdana Persib Bandung Tanpa Pemain Asing

Mereka harus menjalani isolasi mandiri terlebih dulu

Jakarta, IDN Times - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengungkapkan, pemain asing dipastikan bakal absen dalam latihan perdana tim pada 1 Maret 2021. Diperkirakan, yang akan absen adalah Nick Kuipers dan Wander Luiz.

Kuipers dijadwalkan akan terbang dari Belanda pada Sabtu (27/2/2021) dan baru tiba di Indonesia keesokan harinya, Minggu (28/2/2021). Selanjutnya, sesuai dengan peraturan dari pemerintah, Kuipers harus menjalani isolasi mandiri selama lima hari.

Sedangkan Luiz, keberangkatannya dari Brasil harus tertunda karena masalah administrasi. Intinya, kedua pemain ini tidak akan bisa turut serta dalam latihan perdana tim jelang Piala Menpora 2021.

"Nick (Kuipers) tidak bisa hadir karena akan menjalani isolasi mandiri, sedangkan Luiz belum bisa meninggalkan Brasil karena dokumen yang belum siap," ujar Alberts dilansir situs resmi klub.

Baca Juga: 2 Pemain Persib Tatap Piala Menpora 2021 dengan Optimisme

1. Geoffrey Castillion juga belum tentu bisa hadir

Latihan Perdana Persib Bandung Tanpa Pemain Asingtwitter.com/tamhaRHidayanto/

Sedangkan untuk Geoffrey Castillion, saat ini tengah menjalani masa peminjaman di Como 1907, salah satu klub di Italia. Dengan Omid Nazari yang sudah hengkang, praktis slot pemain asing hanya diisi oleh Kuipers dan Luiz.

"Geoffrey (Castillion) sedang menjalani masa peminjaman di Italia, tapi itu bergantung kepada Como, lalu Omid (Nazari) yang sudah meninggalkan kami," ujar Robert.

2. Pemain lokal Persib siap tempur

Latihan Perdana Persib Bandung Tanpa Pemain Asinggoogle

Baca Juga: Fajar Alfian Jadikan 2 Pemain Persib Ini Sebagai Nama Kura-kuranya

Selain nama Ghozali Siregar yang sudah memutuskan pamit, Robert menyebut semua pemain lokal Persib dalam kondisi siap tempur. Mereka pun akan hadir di hari perdana latihan Persib pada 1 Maret kelak.

"Setelah dalam waktu lama tidak berlatih, ada banyak hal yang perlu disiapkan sebelum kembali berlatih. Sekarang, waktunya bagi pemain untuk kembali, kebanyakan pemain dari beberapa tempat di Indonesia akan tiba besok (hari ini, Jumat 26 Februari 2021)," ujar pelatih asal Belanda tersebut.

3. Tanpa Omid Nazari, persiapan Persib untuk Piala Menpora tetap jalan

Latihan Perdana Persib Bandung Tanpa Pemain Asingpersib.co.id

Robert mengaku sedikit kaget dengan kabar kepergian Nazari. Dia berharap eks pemain Ceres-Negros itu bertahan di tim. Namun, Nazari sudah mengambil keputusan. Dia meminta mundur.

Alhasil, tanpa kehadiran Nazari, Persib tetap menatap Piala Menpora 2021 dengan optimisme. Dalam waktu dekat, Robert mengaku akan mencari pengganti Nazari, menyesuaikan dengan regulasi yang nantinya ditetapkan PSSI dan PT LIB.

"Soal Omid, tentu kami berupaya mencari penggantinya. Tetapi, untuk saat ini, kami masih belum tahu bagaimana regulasi pemain yang akan berlaku di Piala Menpora 2021 nanti. Jadi, kami tidak bisa berkata apa pun," ujar eks pelatih Arema tersebut.

Baca Juga: Omid Nazari Pamit, Persib Kehilangan Sosok Sentral

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya