Comscore Tracker

Ini 2 Tim dengan Pertahanan Terkokoh di Piala Menpora 2021

PSS dan Bali United baru kebobolan dua gol sejauh ini

Jakarta, IDN Times - Piala Menpora 2021 sudah memasuki babak perempat final. PSIS Semarang, Barito Putera, Persija Jakarta, PSM Makassar, PSS Sleman, Persebaya Surabaya, Persib Bandung, dan Bali United, memastikan diri lolos ke babak tersebut.

Nah, dari delapan tim ini, menarik untuk melihat, siapakah tim yang memiliki pertahanan paling kuat? Berikut IDN Times menyajikan datanya untuk kamu.

1. Bali United dan PSS jadi tim dengan pertahanan yang kuat

Ini 2 Tim dengan Pertahanan Terkokoh di Piala Menpora 2021Bali United vs Persiraja. (Website/ligaindonesiabaru.com)

Menilik data dari situs resmi PT Liga Indonesia Baru (LIB), Bali United dan PSS jadi dua tim yang paling kuat pertahanannya sejauh ini di Piala Menpora 2021. Total, mereka baru kebobolan dua gol selama fase grup.

Khusus untuk PSS dan Bali United, lini pertahanannya memang terorganisir dengan rapi. Tak jarang, mereka lebih banyak bermain menunggu dan merapatkan pertahanan, sehingga lawan kesulitan membobol gawangnya.

Tidak cuma itu, penampilan para pemain bertahan kedua tim juga patut diapresiasi. Di PSS, ada Mario Maslac yang jadi komandan di lini pertahanan. Sedangkan, Bali United punya Willian Pacheco.

Sekadar informasi, Pacheco juga jadi distributor bola yang andal pula untuk Serdadu Tridatu. Total, sejauh ini dia sudah menorehkan 142 umpan, tertinggi ketiga di antara pemain lain, dan hanya kalah dari Jaimerson Xavier dan Jacob Pepper.

Baca Juga: Dejan Siapkan Pemain PSS Sleman Hadapi Bali United  

2. PSIS dan Barito Putera rentan kebobolan

Ini 2 Tim dengan Pertahanan Terkokoh di Piala Menpora 2021Persikabo vs PSIS. (Dok. Media Persikabo)

Di sisi lain, PSIS dan Barito Putera jadi tim yang rentan kebobolan di Piala Menpora 2021. Total, mereka sudah kemasukan enam gol di fase grup, menandakan lini pertahanannya begitu keropos.

Akan tetapi, PSIS dan Barito Putera mampu mengimbangi catatan kebobolan mereka ini dengan produktivitasnya. PSIS sudah mencetak sembilan gol, dan Barito Putera tujuh kali menjebol gawang lawan. Mereka jadi tim terproduktif pertama dan kedua sejauh ini di Piala Menpora 2021.

Di perempat final nanti, keduanya tetap kudu waspada. Menghadapi lawan yang lebih berat, tentu akan jadi ujian tersendiri bagi lini pertahanan mereka yang mudah kebobolan ini.

3. Perempat final Piala Menpora 2021 mulai digelar malam nanti WIB

Ini 2 Tim dengan Pertahanan Terkokoh di Piala Menpora 2021Logo Piala Menpora 2021. ligaindonesiabaru.com

Babak perempat final Piala Menpora 2021 rencananya akan mulai pada Jumat (9/4/2021). Partai antara PSIS lawan PSM akan jadi pembuka, disusul tiga duel lain yang digelar hingga 12 April 2021 mendatang.

Nantinya, pada 15 April 2021, Piala Menpora akan memasuki semifinal yang berformat dua leg. Babak final akan diselenggarakan pada 22 dan 25 April 2021, bertempat di Maguwoharjo dan Manahan.

Baca Juga: Formasi Perempat Final Piala Menpora 2021 Akhirnya Lengkap

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya