Persib Jinakkan Persija di Bali

Walau main di luar Bandung, Persib tampil dominan

Jakarta, IDN Times - Persib membuktikan diri mampu tampil baik kendati harus menjamu Persija di luar Kota Bandung tepatnya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada pekan ke-25 Shopee Liga 1 2019, Senin (28/10) sore ini. Di laga El Clasico Indonesia ini, Maung Bandung sukses jinakkan Macan Kemayoran dengan skor 2-0.

Turun sama-sama dengan kekuatan terbaik, Persib mengambil inisiatif serangan. Melalui Kevin van Kippersluis dan Ezechiel N'Doaussel, Persib coba membongkar pertahanan Persija yang dikawal Xandao dan Fachruddin Aryanto.

Sayang, walau cukup berjalan terbuka, babak pertama berakhir tanpa gol.

Di babak kedua, Maung Bandung tampil makin trengginas. Hasilnya, mereka unggul lebih dulu di menit ke-52. Akselerasi Frets Butuan di sisi kiri Persib, sukses mengelabui Novri Setiawan sebelum melepaskan sepakan keras kaki kanan yang tak mampu dihentikan Andritany Ardhiyasa.

7 menit berselang, Persib gandakan skor. Berawal dari penetrasi Ardi Idrus di sisi kiri, bek kiri eksplosif itu lalu mengirim umpan silang mendatar yang diteruskan Ezechiel menjadi gol.

Ezechiel sejatinya dapat peluang mengubah skor menjadi 3-0, sayang eksekusi penaltinya di menit ke-84 malah melambung jauh di atas mistar gawang Persija.

Berkat hasil ini sendiri, Pangeran Biru kini naik ke posisi 10, sementara Persija masih ada di posisi ke-14.

Baca Juga: Persib vs Persija: Duel Sengit di Tempat Netral

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya