Dua Gol dari Artur Gevorkyan Bawa Persib Hajar Persipura

Maung Bandung putus rekor buruk di tiap laga pembuka liga

Jakarta, IDN Times - Persib Bandung menghapus tren buruk di laga perdana kompetisi kala menjamu Persipura Jayapura pada laga perdana Shopee Liga 1 2019, Sabtu (18/5) malam tadi. Bermain di Stadion Si Jalak Harupat, Maung Bandung menang dengan skor meyakinkan, 3-0.

Di debut Liga 1 bagi Robert Rene Alberts bersama Persib, pelatih Belanda itu langsung menurunkan skuat terbaiknya. Kuartet pemain asing, Artur Gevorkyan, Rene Mihelic, Bojan Malisic, dan Ezechiel N'Douassel langsung dimainkan sejak menit pertama.

Tak butuh waktu lama, di menit ke-5 Persib langsung mengancam melalui Ezechiel. Memanfaatkan asis dari Artur, Eze berlari ke jantung pertahanan Persipura dan melepaskan sepakan yang sialnya masih membentur tiang gawang Dede Sulaiman.

Persipura coba merespons melalui dua upaya dari Marinus Wanewar dan Boaz Solossa, namun penyelesaian akhir yang buruk membuat Deden Natshir mampu amankan gawang Persib dari kebobolan.

Beruntung bagi Persib, mereka membuka skor pada pengujung babak pertama. Berawal dari skema sepakan bebas Mihelic, bola disundul Malisic ke depan gawang Dede sebelum diteruskan dengan manis oleh sontekan Artur untuk bawa Persib unggul 1-0.

Di babak kedua, Maung Bandung terus tancap gas. Pada menit ke-63, berawal dari akselerasi Ghozali Siregar, eks pemain PSM tersebut mengirim umpan silang untuk diteruskan Artur ke gawang Persipura yang kosong. Skor menjadi 2-0 untuk Persib.

Persib semakin menjauh pada menit ke-68. Eze yang mendobrak pertahanan Persipura, menyodorkan bola pendek kepada Febri Hariyadi yang dengan lugas melepaskan sepakan kaki kanan yang membawa Maung Bandung mantapkan keunggulan dengan skor 3-0.

Skor ini sendiri bertahan hingga akhir laga sekaligus membuat Persib sukses bertengger di peringkat 2 klasemen sementara. Selain debut manis untuk Robert Alberts di Liga 1 bersama Persib, ini juga debut yang manis bagi Artur Gevorkyan yang jadi bintang lapangan dengan dua golnya.

Baca Juga: Tim Inti Persib Saat Lawan Persipura Ditentukan Pada Latihan Terakhir

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya