Comscore Tracker

Jelang Musim 2020, Belanja Bhayangkara FC Sampai Rp78 Miliar!

Bhayangkara sedang getol datangkan bintang berkualitas

Jakarta, IDN Times - Jelang musim baru Liga 1 2020 mendatang, Bhayangkara FC menjadi salah satu klub yang mencuri perhatian. Selain berburu pemain asing berkualitas di tiap lini, juara Liga 1 2017 ini juga getol mendatangkan bintang-bintang lokal berkualitas ke skuatnya musim ini!

Tak pelak, sederet transfer masif ini mengerek market value tim asuhan Paul Munster ini ke posisi atas. Dilansir dari situs Transfermarkt, Bhayangkara FC kini ada di posisi dua daftar market value termahal di antara 18 tim peserta Liga 1 2020, lho!

1. Bhayangkara FC punya skuat dengan total nilai pasar Rp78 miliar!

Jelang Musim 2020, Belanja Bhayangkara FC Sampai Rp78 Miliar!Dok. Bhayangkara FC

Dahsyatnya lagi, jor-joran di bursa transfer juga membuat Bhayangkara FC kini menyalip Persija bahkan Persib, dua tim mapan Liga 1, untuk menyandang status sebagai salah satu skuat termahal di Liga Indonesia!

Di daftar yang disusun Transfermarkt, Bhayangkara hanya kalah dari Bali United yang ada di posisi puncak. Bali sendiri punya market value total keseluruhan senilai 5,58 juta euro atau sekitar Rp83 miliar. Sementara itu, Bhayangkara mengekor di belakangnya dengan nilai skuat 5,25 juta euro atau setara Rp78 miliar!

Baca Juga: Keok dari PSM di Uji Coba, Bhayangkara FC Pede ke Piala Gubernur Jatim

2. Bhayangkara lebih mahal dari Persija dan Persib

Jelang Musim 2020, Belanja Bhayangkara FC Sampai Rp78 Miliar!Persija terus matangkan persiapan tim jelang Liga 1 2020. IDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Hebatnya lagi, belanja jor-joran Bhayangkara FC juga mengerek market value mereka melewati salah satu klub mapan Indonesia, Persija. Kendati Macan Kemayoran juga belanja bintang seperti Evan Dimas, Marc Klok, hingga Alfath Fathier, namun nyatanya skuat mereka tak lebih mahal dari Bhayangkara, lho!

Persija tercatat punya market value senilai 4,9 juta euro atau setara Rp73 miliar. Sementara Persib, yang juga salah satu tim kaya di Indonesia, malah hanya punya market value senilai 4 juta euro atau setara Rp60 miliar.

3. Ezechiel N’Douassel jadi pemain termahal Bhayangkara FC versi Transfermarkt

Jelang Musim 2020, Belanja Bhayangkara FC Sampai Rp78 Miliar!Ezechiel N'Douassel, pemain Persib Bandung.ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

Sementara itu, jika ditelaah satu per satu, status sebagai pemain termahal di Bhayangkara FC sendiri jadi milik penyerang asing baru mereka, Ezechiel N'Douassel. Bintang asal Chad ini punya nilai 475 ribu euro atau kira-kira senilai Rp7 miliar.

Menyusul di bawah Eze adalah Renan Silva, Herve Guy, dan Lee Won-jae, para pemain asing yang baru-baru ini juga didatangkan oleh manajemen The Guardians. Sementara itu, untuk pemain lokal termahal Bhayangkara FC statusnya dipegang bukan oleh Saddil Ramdani atau Andik Vermansah, namun bek kanan asal Bali, Putu Gede Juni Antara.

Putu Gede punya banderol senilai 250 ribu euro atau sekitar Rp3 miliar.

Baca Juga: [BREAKING] Bukan Persib, Saddil Ramdani Pilih Bhayangkara FC!

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya