Persib vs PSIS: Jaga Konsistensi di Kandang Maung

Persib sudah lima kali berhasil melewati laga tanpa kekalaha

Jakarta, IDN Times - Persib Bandung sudah kembali ke jalur kemenangan sejak putaran kedua dimulai. Kali ini, mereka bakal kembali diuji saat menjamu PSIS Semarang dalam laga lanjutan Shopee Liga 1 2019 pekan ke-27 di Stadion Si jalak Harupat, Soreang, kabupaten Bandung, Rabu (6/11).

Kans meraih tripoin memang sangat terbuka lebar bagi tuan rumah. Apalagi, kali ini mereka bisa memainkan laga kandang di Bandung usai dua pertandingan harus terusir ke Pulau Dewata.

1. Persiapan matang sudah dilakukan Robert

Persib vs PSIS: Jaga Konsistensi di Kandang MaungInstagram.com/persib_official

Serangkaian persiapan pun dilakukan oleh Robert Alberts agar timnya bisa tampil maksimal. Ia mengklaim, Ahmad Jufriyanto dan kolega sudah siap tempur untuk menghadapi klub kuat dari Jawa Tengah tersebut.

"Kami harus bisa menunjukkan permainan yang sama saat saat kami menang di luar Bandung dengan berhasil mendapatkan tiga poin. Recovery pemain berjalan baik, dan itu adalah sinyal positif bahwa tim ingin melanjutkan tren (kemenangan) ini,” kata Robert dalam sesi konferensi pers sebelum laga, Selasa (5/11).

Baca Juga: Usai Laga Persib vs Persija, 3 Anggota The Jak Dibacok di Cilegon

2. Statistik berpihak kepada Persib

Persib vs PSIS: Jaga Konsistensi di Kandang Maunginstagram.com/persib_official

Statistik positif pun mendukung tuan rumah saat bersua skuat Mahesa Jenar. Sebab, dalam pertemuan terakhir saat bertandang ke markas mereka, Persib berhasil menang tipis 0-1. Jelas itu jadi modal yang cukup bagus bagi Maung Bandung.

Hanya saja, segudang keunggulan itu tak boleh membuat Persib jemawa. PSIS juga bukan tim sembarangan yang dengan mudah bakal bisa digebuk. Buktinya, tim konsisten seperti PSS Sleman saja berhasil digulung 3-0 pekan lalu.

3. Bambang Nurdiansyah akui sulitnya curi poin di kandang maung

Persib vs PSIS: Jaga Konsistensi di Kandang MaungIDN Times/Galih Persiana

Hal itu yang dijadikan pelatih PSIS, Bambang Nurdiansyah untuk bisa mencuri poin di kandang Maung. Namun, pria yang kerap disapa Banur itu mengakui bahwa misinya itu bukanlah pekerjaan yang mudah.

"Harapan saya sebagai pelatih kemenangan kemarin melawan PSS Sleman menjadi motivasi. Saya pikir anak-anak harus termotivasi bukan hanya soal kemenangan itu, tapi juga posisi kami yang tidak nyaman, yaitu di zona-zona berbahaya. Jadi lawan siapa pun, harus dapat poin. Syukur-syukur dapat tiga poin, satu poin pun alhamdulillah, tukas dia.

4. Perkiraan susunan pemain Persib vs PSIS

Persib vs PSIS: Jaga Konsistensi di Kandang MaungIDN Times/Tunggul Kumoro

Perkiraan Susunan Pemain

Persib Bandung (4-2-3-1): I Made Wirawan; Supardi Nasir, Achmad Jufriyanto, Nick Kuipers, Ardi Idrus; Abdul Aziz, Omid Nazari, Frets Butuan; Febri Hariyadi,  Ezechiel N'Douassel, Kevin van Kippersluis.

PSIS Semarang (4-4-2): Jandia Eka Putra; Fendri Saputra, Wallace Costa, Safrudin Tahar, Muhammad Rio Saputra; Septian David Maulana, Fredyan Wahyu, Jonathan Cantillana, Hari Nur Yulianto; Bruno Silva, Claudir Marini Junior.

Baca Juga: Persib "Bangkit dari Kubur" di Putaran Kedua Liga 1 2019

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria
  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya