Comscore Tracker

Jelang Partai Klasik, Nada Indah dari Persib untuk Persebaya

Farshaad Noor senang dengan tekanan suporter

Jakarta, IDN Times - Persib Bandung bakal bersua Persebaya Surabaya di babak perempat final Piala Menpora 2021. Laga klasik tersebut dijadwalkan bakal berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Minggu 11 April 2021 nanti.

Bersua Persebaya, pelatih Persib Robert Alberts, memuji Persebaya bisa menunjukkan performa apik sepanjang babak penyisihan.

"Persebaya punya banyak pemain Timnas, baik U-23 ataupun U-19. Anda bisa melihat para pemain itu dalam kondisi baik, banyak berlari, bekerja dalam kelompok kecil, dan main menekan. Persebaya punya banyak pemain bertalenta dan mau bekerja keras. Jadi, saya pikir mereka tim yang sangat bagus," kata Robert dalam rilis resmi klub.

1. Persebaya dijejali pemain lokal

Jelang Partai Klasik, Nada Indah dari Persib untuk Persebayainstagram.com/officialpersebaya

Selain sudah kenal gaya permainan tim besutan Aji Santoso itu, dia juga salut dengan kerja keras lawannya saat bermain di lapangan. Menurut Robert, walau bermain dengan pemain lokal, Bajul Ijo tampil sangat kompetitif. 

"Kami menaruh hormat kepada Persebaya, yang tampil dengan karakter permainannya selama di turnamen ini. Mereka bermaterikan pemain-pemain yang seluruhnya lokal," ujar Robert.

Baca Juga: Kalahkan Persebaya, PSS Sleman Lolos Babak 8 Besar Piala Menpora

2. Tampil di Maguwoharjo bukan keuntungan bagi Persib

Jelang Partai Klasik, Nada Indah dari Persib untuk PersebayaIlustrasi. Persib vs Bali United. (Website/ligaindonesiabaru.com)

Robert pun menegaskan, kembali tampil di Maguwoharjo tak memberikan keuntungan bagi Persib. Terlebih, Persib bakal kembali melakukan perjalanan pula ke Yogyakarta untuk menghadapi laga pada Minggu nanti. 

"Bermain di Sleman sama sekali tidak menjadi sebuah keuntungan. Tidak penting di mana Anda bermain, karena kami akan melakoni perjalanan selama sembilan jam. Tak apa kami menjalani itu semua, ini hanya sebuah momen di sepak bola yang mana harus sama-sama kami terima," ujar Robert.

3. Farshad Noor tak merasa tertekan

Jelang Partai Klasik, Nada Indah dari Persib untuk PersebayaPemain anyar Persib, Farshad Noor. (persib.co.id).

Sementara, gelandang Persib, Farshad Noor yang sudah tampil dalam dua laga Persib, tak sabar kembali menunjukkan performa terbaiknya. Dia tak merasa tertekan belum menunjukkan performa terbaiknya selama masa adaptasi ini.

"Persib klub besar. Pantas kalau suporter menyimpan harapan besar menjadi juara. Saya suka tekanan karena dari ekspektasi suporter itu akan membuat pertandingan lebih menyenangkan," kata Noor.

Baca Juga: Paling Berani, Persib Sudah Turunkan Semua Pemainnya di Piala Menpora

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya