Comscore Tracker

Jelang Lawan TIRA-Persikabo, Febri Haryadi Kelelahan?

Febri tak punya cukup waktu istirahat.

Jakarta, IDN Times - Robert Rene Albert, pelatih Persib, mengungkapkan kondisi salah satu pemainnya yang baru saja pulang membela Timnas Indonesia. Ialah Febri Haryadi, yang dikhawatirkan kelelahan jalang laga kontra TIRA-Persikabo di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (14/9).

"Karena ia baru kembali dari Timnas dan baru kembali setelah dua minggu. Normalnya mereka lelah secara fisik, fisik mereka tak siap dan kelelahan karena training camp yang mereka jalani selama dua minggu. Jika dilihat dari yang ada ketika pemain kelelahan dan hasil yang kurang bagus, maka mental mereka juga akan jatuh," kata Robert saat ditanya Febri yang baru kembali dari Timnas.

1. Robert bandingkan waktu jeda internasional di Indonesia dan Eropa

Jelang Lawan TIRA-Persikabo, Febri Haryadi Kelelahan?persib.co.id

Pelatih berusia 64 tahun itu menyebut, pemain biasanya butuh waktu untuk menyesuaikan setelah kembali dari panggilan Timnas, terlebih hasil yang diraih tak begitu maksimal.

Namun, kata dia, di Liga indonesia ini tak ada waktu untuk itu lantaran jadwal yang dihadapi klub begitu ketat dan tim sangat membutuhkan pemainnya.

"Jika harus mengikuti aturan dan jadwal FIFA, pemain belum bisa langsung kembali ke tim. Karena mereka harus menyesuaikan dan mengembalikan lagi fisik dan mentalnya. Dalam jadwal internasional ada waktu untuk perjalanan bagi pemain," terang eks pelatih PSM Makassar tersebut.

"Tapi itu berbeda di Indonesia. Setelah dua pekan dari Timnas mereka langsung kembali ke tim dan bermain. Jika itu dilihat dari perspektif lain, maka akan muncul perspektif lain," lanjutnya.

Baca Juga: Pemain Pengganti Persib Tentukan Tiga Angka atas PSS

2. TIRA-Persikabo seperti kehabisan bensin, Robert tetap waspada

Jelang Lawan TIRA-Persikabo, Febri Haryadi Kelelahan?Liga-indonesia.id

Disinggung mengenai calon lawannya TIRA-Persikabo dalam laga pekan ke-18 ini, Robert menyebut bahwa tim besutan Rahmad Darmawan itu harus tetap diwaspadai walau sempat mengalami penurunan performa di akhir putaran pertama. Sebab, sebuah tim di Liga 1, lanjut Meneer ini, bisa mengalami naik turun yang tak terduga.

"Dan ketika mereka kalah besar, itu bisa terjadi di sepak bola. Setelah itu mereka imbang dan setelah itu putaran pertama dipimpin oleh Bali United karena jatuhnya mereka itu," ujar pelatih berpaspor Belanda ini.

3. Robert prediksi duel Persib kontra TIRA berjalan menarik

Jelang Lawan TIRA-Persikabo, Febri Haryadi Kelelahan?persib.co.id

Hal sama pun berlaku bagi Persib, di mana Robert menyebut setelah tampil melempem di putaran pertama, tim langsung berbenah untuk menatap fase kedua musim ini. Dan hal itu yang membuat laga nanti diprediksi berjalan menarik.

Apalagi, ia mengaku sudah mengetahui kelebihan dan kekurangan lawannya usai sempat berduel pada putaran pertama lalu.

Baca Juga: TIRA-Persikabo Selalu Menyulitkan Persib, Roberts Tanggapi Santai

Topic:

  • Galih Persiana

Just For You