Barcelona Rilis Jersey Khusus untuk Laga El Clasico

Barcelona bakal bersua Real Madrid pada 11 April mendatang

Jakarta, IDN Times - Barcelona bakal merilis jersey khusus untuk menjalani laga el clasico melawan Real Madrid dalam ajang LaLiga 2020/2021 yang digelar pada 11 April 2021.

Dilansir AS, jersey ini bakal dirilis pada pengujung Januari ini. Seragam kebesaran Baluagrana ini akan dikenalkan legenda klub, Carles Puyol saat diperlihatkan ke publik nanti.

Puyol bisa dibilang sebagai orang yang paling tepat. Dia dinilai sebagai representasi pemain Barca dan tahu cara mempersonifikasikan nilai-nilai klub.

1. Jersey edisi khusus el clasico masih didominasi warna biru dan merah

Barcelona Rilis Jersey Khusus untuk Laga El ClasicoJersey edisi khusus yang bakal digunakan Barcelona dalam laga el clasico April 2021 nanti. (football-espana.net).

Jika dilihat, jersey ini tak berbeda jauh dengan seragam kebesaran yang acap kali digunakan Lionel Messi dan kolega. Masih menggunakan strip biru-merah ala Barcelona, perbedaan hanya terlihat sedikit dengan adanya warna kuning berbentuk bendera catalunya.

Ada pun arti dari jersey ini ingin menonjolkan kesederhanaan yang memiliki ikatan dengan siapapun. Sehingga, rasa memiliki klub dan kebanggan menjadi orang Catalunya semakin terasa.

Baca Juga: 5 Pemain Barcelona yang Catatkan Pertandingan Terbanyak Saat Ini

2. Jersey khusus Barcelona digunakan dalam satu pertandingan saja

Barcelona Rilis Jersey Khusus untuk Laga El Clasicofifa.com

Jersey edisi khusus el clasico ini juga dipastikan hanya digunakan dalam satu pertandingan nanti saja. Walhasil, nantinya jersey ini kemungkinan besar bakal jadi incaran kolektor.

Menurut rencana, jersey ini mulai dijual secara eksklusif di toko Barcelona pada akhir Januari 2021.

3. Balugrana perlahan bangkit

Barcelona Rilis Jersey Khusus untuk Laga El Clasicofcbarcelona.com

Musim ini Barcelona tengah coba merangkak untuk bangkit. Usai diterpa isu pecah, mereka tampil jeblok di awal LaLiga. Kedatangan Ronald Koeman juga tak begitu memberikan perubahan signifikan bagi permainan Barcelona.

Perlahan hal itu mulai bisa dirasakan. Barcelona berhasil melewati delapan laga di LaLiga tanpa kekalahan. Jika mereka terus bangkit hingga memasuki jornada ke-30, bukan tak mungkin Barcelona dengan seragam khusus itu bisa melumat Real Madrid di depan publiknya.

Baca Juga: 7 Pemain Argentina Ini Sukses Bersama Barcelona, Maradona Hingga Messi

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya