Comscore Tracker

Lupakan Luis Milla, PSSI Pilih Shin Tae-yong karena Pengalamannya

Pelatih asal Korea ini pernah menjuarai Liga Champions Asia

Jakarta, IDN Times - Mochamad Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule, membeberkan alasan lebih memilih Shin Tae-yong untuk melatih Timnas Indonesia dibandingkan Luis Milla. Ketua Umum PSSI ini optimistis Tae-yong dapat membawa timnas ke arah yang lebih baik.

"Tentunya PSSI ingin membangun Timnas Indonesia yang solid dan berprestasi. Hal ini tentu tidak bisa dilakukan secara instan namun terukur melalui program. Jadi Shin Tae-yong tidak bekerja sendiri nanti. Ada asisten dari Korsel dan pelatih dari Indonesia yang membantu," kata Iwan Bule dalan sesi konferensi pers di Stadion Pakansari, Sabtu (28/12).

1. Iwan Bule percaya kemampuan Shin Tae-yong

Lupakan Luis Milla, PSSI Pilih Shin Tae-yong karena PengalamannyaPelatih Timnas Indonesia, Shim Tae-yong. IDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Iwan menilai, pelatih berpasor Korsel itu punya kemampuan dan prestasi yang banyak. Hal bisa dibuktikan ketika membawa pasukan Taeguk Warriors tampil di Piala Dunia 2018. Selain itu, Shin Tae-yong juga pernah membawa klub juara di Liga Champions Asia.

Rasa optimistis Iwan sangat besar melihat latar belakang, visi, dan pengalaman Shin Tae -yong. Ia yakin, cepat atau lambat Timnas Indonesia bisa memberikan prestasi gemilang dan membanggakan masyarakat Indonesia yang sudah haus akan prestasi.

Baca Juga: Indonesia, Inilah Dia, Shin Tae-yong

2. Shin Tae-yong segera menyiapkan tim untuk pertandingan babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala AFF 2020

Lupakan Luis Milla, PSSI Pilih Shin Tae-yong karena PengalamannyaBeto Goncalves saat membela Timnas Indonesia vs Malaysia di Kualifikasi Piala Dunia 2022. IDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Usai perkenalan ini, pelatih berusia 50 tahun itu bakal kembali ke negara asalnya untuk mempersiapkan diri. Usai itu, baru dirinya bakal langsung mengumpulkan tim untuk meraih hasil terbaik di sisa laga babak kualifikasi Piala Dunia 2022.

"Saya minta yang bersangkutan (Shin Tae-yong), bisa memberikan hasil maksimal. Setelah itu juga, Shin Tae-yong harus mempersiapkan Timnas Indonesia untuk Piala AFF dalam waktu dekat ini. Tentunya ini menjadi tantangan tersendiri bagi Shin Tae-yong untuk mengukir prestasi perdana bagai Timnas Indonesia," ujar mantan Plt. Gubernur Jawa Barat itu.

3. Shin Tae-yong punya harapan pada sepak bola Indonesia

Lupakan Luis Milla, PSSI Pilih Shin Tae-yong karena PengalamannyaPelatih Timnas Indonesia, Shim Tae-yong. IDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Sementara, Shin Tae-yong merasa bahwa sepak bola Indonesia sangat memiliki harapan untuk maju pada masa yang akan datang. Segala cara pun bakal dilakukan pelatih berusia 50 tahun itu bisa mewujudkan prestasi bagi Timnas Indonesia.

Shin Tae-yong juga meminta dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia untuk memberikan dorongan doa, semangat tanpa henti. Apalagi, Indonesia bakal dihadapkan pada gelaran bergengsi Piala Dunia U-20 2021 mendatang, sehingga para pemain bisa memberikan hasil maksimal.

Baca Juga: Resmi Tukangi Timnas, Shin Tae-yong: Masyarakat Indonesia Luar Biasa!

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya