Radovic: Persib Lebih Bagus dari Arema

Radovic yakin kalahkan Arema di babak 16 besar

Bandung, IDN Times – Prediksi pelatih anyar Persib Bandung, Miljan Radovic, yang bilang jika timnya dapat mengalahkan Persiwa Wamena di babak 32 besar Piala Indonesia dalam kurun waktu 90 menit terbukti benar. Bahkan, tak tanggung-tanggung, dalam leg kedua di Stadion Si Jalak Harupat, Persib mengalahkan Persiwa dengan skor 7-0, Senin (11/2).
 
Angka yang fantastis, jika mengingat bahwa kedua tim sempat berbagi skor 0-0 di leg pertama. Apakah Radovic puas dengan penampilan skuat Maung Bandung?

1. Berharap Persib lebih baik lagi

Radovic: Persib Lebih Bagus dari AremaPersib.co.id

Kepada awak pers pascapertandingan, Radovic mengaku senang melihat alur permainan timnya sesuai dengan apa yang ia perintahkan. Meski demikian, Radovic melihat bahwa skuat Persib masih agak grogi di babak pertama.
 
“Babak pertama sedikit grogi, kami menunggu gol. Babak kedua lebih bagus, (kekompakan) makin naik,” ujar Radovic.
 
Dua dari tujuh gol yang ditabung Persib tercipta di babak pertama. Keduanya tercipta dari kaki penyerang asing, Ezechiel N’Douassel masing-masing di menit 59 dan 37. Lima gol sisanya tercipta di babak kedua, yakni lewat Srdan Lopicic (menit 50), Ezechiel (55’), Esteban Vizcarra (64’), Beckham Putra (79’), dan Ghozali Siregar (90’).

2. Arahan Radovic saat istirahat

Radovic: Persib Lebih Bagus dari AremaPersib.co,id

Radovic memang belum cukup puas dengan dua gol yang tercipta di babak pertama. Maka itu, saat pertandingan jeda, ia memberi motivasi pada skuat Maung Bandung.
 
“Bermain pertama cukup bagus tapi tidak gol. Saya bicara pada pemain kalau ini pertandingan berbeda. Saya percaya pemain, potensi pemain. Dan di babak kedua mereka buktikan semuanya,” ujar Radovic.

3. Catatan pembenahan Radovic

Radovic: Persib Lebih Bagus dari AremaPersib.co.id/Rivan Mandala

Menang dengan angka memuaskan, bukan berarti membuat Radovic puas. Ia mengaku bahwa ada beberapa hal yang mesti dibenahi timnya, untuk mengarungi ketatnya Piala Indonesia.
 
“Sejauh ini anak-anak profesional. Tapi kami perlu tingkatkan lagi fisik, (pertajam) taktik, dan teknik. Kami berharap pertandingan mendatang lebih bagus lagi,” tutur Radovic.

4. Bersiap lawan Arema

Radovic: Persib Lebih Bagus dari AremaIDN Times/Bela Ikhsan As'at

Di mata Radovic, Arema FC akan lebih menyulitkan dibanding Persiwa. Mereka memiliki serangan tajam, dan umpan-umpan rapi dari para gelandangnya. Itu pula yang dikhawatirkan Persib ketika harus bertemu Arema di babak 16 besar.
 
Namun, lagi-lagi pelatih asal Montonegro itu sesumbar akan kembali memenangi pertandingan. “Arema adalah tim bagus. Tapi saya pikir kami lebih bagus,” ujarnya.
 
Meski demikian, ia pesimistis dapat mengulang kemenangan dengan partai pesta gol seperti yang dilakukan Persib kala mengalahkan Persiwa. “Belum tentu di masa depan kami bisa seperti hari ini,” tuturnya.

5. Cederanya I Made Wirawan

Radovic: Persib Lebih Bagus dari Aremapersib.co.id

Kiper senior andalan Persib, I Made Wiaran, terpaksa menepi ke sisi lapangan akibat cedera yang dialaminya saat melakukan pemanasan jelang laga leg kedua kontra Persiwa. Padahal, awalnya Made dipersiapkan untuk menjadi kiper utama oleh sang pelatih.
 
Akibatnya, posisi Radovic digantikan oleh kiper pelapis M. Natshir yang didaftarkan sebagai cadangan.
 
Hingga berita ini diturunkan, Radovic belum mengetahui lebih jauh soal cedera Made. “Made memang ada sedikit masalah. Kami harap ke depannya semua pemain bagus dan siap,” katanya.

Topic:

  • Yogi Pasha

Just For You