Comscore Tracker

Gol Beckham Belum Puaskan Radovic

Beckham baru dikontrak tiga tahun oleh Manajemen Persib

Bandung, IDN Times – Ada beberapa hal yang menonjol dari kemenangan Persib Bandung atas Persiwa Wamena dengan skor 7-0 di babak 16 besar Piala Indonesia yang digelar Senin (11/2) di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Salah satunya, ialah gol yang dicetak Beckham Putra Nugraha, gelandang serang U-17 Persib.
 
Sebelumnya, Bechkan pun memang telah digadang-gadang menjadi pemain masa depan Persib. Pada Senin (11/2), Beckham mencetak gol di laga perdananya bersama tim Persib senior. Tapi, apakah penampilan Beckham bikin Radovic puas?

1. Beckham masih perlu belajar

Gol Beckham Belum Puaskan RadovicPersib.co.id

Pelatih mana yang tak senang jika pemainnya mencetak gol dan memastikan kemenangan. Begitu pula dengan Radovic. Namun, meski senang, dia menilai masih banyak yang bisa dikembangkan dari potensi Beckham.
 
“Dia memang bertalenta, tapi perlu belajar lagi. Kalau setiap pertandingan bikin gol dan assist, saya tahu dia bisa. Saya tahu dia dari waktu diklat,” ujar Radovic, kepada awak media di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, pascapertandingan.

2. Pemain masa depan

Gol Beckham Belum Puaskan Radovickompas.com

Nama Beckham memang sudah lama digadang-gadang menjadi pemain masa depan Persib. Dia merupakan sosok yang membawa Persib U-19 menjuarai Piala Liga 1. Tak hanya itu, ia pun menjadi top skor Liga 1 U-19 dengan catatan 9 gol.
 
Ia muncul dari Sekolah Sepak Bola (SSB) UNI. SSB tersebut memang kerap mengorbitkan pemain bintang, khususnya bagi Persib. Di antaranya ialah Atep dan Eka Ramdani.

3. Beckham ucapkan terimakasih pada Radovic

Gol Beckham Belum Puaskan RadovicPersib.co.id

Bermain untuk Persib dan menjadi perhatian puluhan ribu bobotoh, apalagi hingga bisa mencetak gol, sepertinya menjadi cita-cita setiap pesepakbola muda di Bandung. Maka itu, ketika mendapat kesempatan untuk tampil membela Persib, Beckham tak ingin menyia-nyiakannya,
 
“Terima kasih kepada pelatih yang sudah mempercayai saya bermain dan bisa cetak gol. Terima kasih atas dukungan, bagi saya ini sangat luar biasa,” ujar Beckham.

4. Beckham pemain pengganti

Gol Beckham Belum Puaskan Radovicbolanusantara

Beckham hanya perlu waktu 19 menit untuk bisa menjebol gawang Persiwa Wamena. Dalam pertandingan tersebut, Beckham merupakan pemain yang menggantikan gelandang Abdul Aziz di menit ke-60.
 
Dalam tempo 19 menit, Beckham kemudian mencetak gol. Tepatnya di menit 79. Golnya merupakan gol keenam untuk Persib. Sementara gol terakhir juga dicetak pemain pengganti lain, Ghozali Siregar, di menit 90.

5. Gol untuk kedua orang tua

Gol Beckham Belum Puaskan Radovicindosport.com

Tanpa orang tua, kata Beckham, ia tidak akan bisa mencapai cita-citanya bermain untuk Persib. Maka itu, Beckham ingin mempersembahkan gol perdananya untuk kedua orang tua dan keluarganya.
 
“Selain itu saya juga persembahkan buat pelatih, Pak Umuh (Manajer Persib) dan bobotoh. Semoga saya menjadi legenda di Persib dan masuk Tim Nasional,” tuturnya.
 
Seperti namanya, keluarga Beckham memang pecinta sepak bola. Kakak Beckham, Gian Zola, pun merupakan pemain profesional yang sempat berseragam Persib. Namun, saat ini Gian tengah dipinjamkan ke Persela Lamongan.

6. Kontrak tiga tahun

Gol Beckham Belum Puaskan RadovicManajer Persib Bandung, Umuh Muchtar. (IDN Times/Imam Rosidin)

Sesaat sebelum bermain melawan Persiwa, sebenarnya Beckham lebih dulu mendapat kabar gembir. Pasalnya, Radovic telah memberi rekomendasi pada manajemen Persib untuk mengontrak Beckham selama tiga tahun ke depan.
 
Artinya, Beckham akan menjadi punggawa Persib selama mengarungi Liga 1 2019. Kontrak tiga tahun yang diberikan manajemen, menandakan bahwa Persib tak mau kecolongan mendapatkan Beckham.

Topic:

  • Yogi Pasha

Just For You