Comscore Tracker

Jadwal Pertandingan Piala Eropa 2020 Hari Ini: Pembuktian Italia! 

Duel Italia vs Swiss akan jadi sorotan

Jakarta, IDN Times - Duel-duel sengit akan kembali mewarnai hajatan Piala Eropa 2020 pada Rabu malam hingga Kamis dini hari nanti.

Sebab, dalam laga kali ini, setiap tim dipastikan tampil lebih ngotot demi bisa meraih tiga poin.

Nah, berikut jadwal pertandingan yang akan digelar pada Rabu malam dan Kamis dini hari.

1. Finlandia vs Russia pukul 20.00 WIB

Jadwal Pertandingan Piala Eropa 2020 Hari Ini: Pembuktian Italia! Jersei tandang Rusia di Piala Eropa 2020. (Instagram/teamrussia)

Finlandia sukses mencuri tiga poin saat menghadapi Denmark pada pertandingan pertama Grup B beberapa hari lalu.

Kemenangan ini akan membuat kepercayaan diri mereka terdongkrak saat menghadapi Rusia di Stadion Krestovsky pada Rabu malam pukul 20.00 WIB.

Apalagi performa Rusia sedang tidak bagus. Pada laga pertama melawan Belgia, mereka kalah dengan skor yang cukup memalukan, yakni 0-3.

Tapi Finlandia tetap harus berhati-hati. Sebab kekalahan Rusia tersebut justru bisa mengamuk.

Baca Juga: Denmark Vs Finlandia Jadi Kontroversi Usai Eriksen Kolaps

2. Turki vs Wales pukul 23.00 WIB

Jadwal Pertandingan Piala Eropa 2020 Hari Ini: Pembuktian Italia! Jersei kandang Turki di Piala Eropa 2020. (Instagram/millitakimlar)

Pertandingan kedua malam ini akan mempertemukan Turki vs Wales dari Grup A. Ini akan menjadi pertandingan yang seru karena kedua tim sama-sama membutuhkan kemenangan untuk menjaga peluang lolos ke babak berikutnya.

Turki ditekuk Italia dengan skor 0-3 pada laga pertama mereka di Grup A. Kekalahan ini membuat mereka kini menjadi juru kunci klasemen grup.

Sementara Wales hanya bermain imbang 1-1 saat menghadapi Swiss pada laga pertama. Sehingga, seperti Turki, Wales pun harus berjuang mati-matian untuk bisa merebut tiga poin.

Karena itu pertandingan antara Turki melawan Wales pasti akan berlangsung sengit sejak detik pertama. Jangan lewatkan, ya!

3. Italia vs Swiss pukul 02.00 WIB

Jadwal Pertandingan Piala Eropa 2020 Hari Ini: Pembuktian Italia! Pesepak bola Italia Domenico Berardi (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Turki Caglar Soyuncu dalam laga perdana Group A Euro 2020, di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Jumat (11/6/2021). Italia berhasil mengalahkan Turki 3-0. ANTARA FOTO/Pool via Reuters- Andrew Medichini

Pertandingan ketiga hari ini akan mempertemukan dua klub elite Eropa, yakni Italia dan Swiss.

Italia sempat mencuri perhatian saat mengalahkan Turki dengan skor 3-0 pada laga pertama. Karena itu mereka cukup diunggulkan di laga ini. Selain itu Italia juga bertabur pemain bintang.

Tapi Swiss bukan tim kaleng-kaleng yang gampang ditaklukkan. Ini bisa dilihat dari performa mereka saat menahan imbang Wales 1-1 pada laga pertama.

Sehingga Swiss dipatikan akan menjadi ujian kedua buat Italia di Piala Eropa 2020 ini. Apalagi Swiss membutuhkan tiga poin dari laga ini untuk menjaga peluang lolos ke babak berikutnya.

Baca Juga: Nasib Bomber Arogan Terancam di Piala Eropa Usai Dugaan Rasis

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya