Selangkah Lagi Stadion GBLA akan Dikelola Persib

Kerja sama akan dilakukan selama 30 tahun

Bandung, IDN Times - Waktu untuk penandaangan kerja sama dalam pengelolaan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) antara Pemkot Bandung dan PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) tinggal menunggu hari. Perjanjian kerja sama (PKS) antara kedua belah pihak harus diselesiakan sebelum 4 Juli 2024. Jika lewat dari tanggal ini maka Pemkot Bandung harus melakukan tender ulang.

"Tanggal 4 Juli 2024 maksimal ditandatangani antara pengguna barang dengan Persib," kata Pelaksana tugas Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono usai melakukan peresmian Bulit Mbah Garut, Cibiru, Kota Bandung, Selasa (2/7/2024).

"Mudah-mudahan, sekarang baru tanggal 2 ya? Insya Allah dengan waktu tidak terlalu lama bisa tertata," katanya.

1. Yakin tidak akan molor

Selangkah Lagi Stadion GBLA akan Dikelola PersibPenjabat Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono. IDN Times/Debbie Sutrisno

Dia pun optimistis perjanjian kedua belah pihak tidak akan lewat dari tenggat waktu yang sudah ditenukan. Sebab sejauh ini sudah tidak ada persoalan serius yang harus diselesaikan dalam kerja sama tersebut.

"Saya optimistis itu tidak akan terjadi, kenapa? Karena secara subransinya sudah clear tinggal cari waktu untuk penandatanganan. Laporannya seperti apa," katanya.

Bambang juga memastikan pemenang lelang dalam pengelolaan Stadion GBLA yakni PR Persib Bandung Bermartabat (PT PBB).

"PT PBB (pemenangnya), karena itu sebuah proses begitu panjang, tanggapannya sudah terpenuhi,' tuturnya.

2. PT PBB bakal bisa mengelola GBLA hingga 30 tahun

Selangkah Lagi Stadion GBLA akan Dikelola PersibIDN Times/Debbie Sutrisno

PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) selangkah lagi akan menjadi pihak yang resmi mendapat mandat mengelola Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Mereka masih menunggu proses penandatanganan Kerja Sama Pengelolaan (KSP) Stadion GBLA dengan Pemerintah Kota (Pemkot Bandung).

Proses penandatanganam KSP Stadion GBLA dengan Pemkot Bandung tersebut merupakan tahapan lanjutan setelah Persib dinyatakan sebagai pemenang lelang. Rencananya pengelolaan ini bakal diserahkan ke PT PBB selama 30 tahun ke depan.

"Saat ini, kami masih menunggu agenda penandatanganan KSP Stadion GBLA karena masih ada beberapa proses yang tengah dilakukan pihak Pemkot Bandung," kata Sporting Director PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono beberapa waktu lalu.

3. Menanti penandatangan KSP kedua belah pihak

Selangkah Lagi Stadion GBLA akan Dikelola PersibIDN Times/Debbie Sutrisno

Usai penandatanganan berita acara serah terima dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI, PT PBB sudah resmi dinyatakan sebagai pemenang lelang pengelolaan Stadion GBLA.

Meski demikian, Pemkot Bandung belum bisa langsung menyerahkan pengelolaan Stadion GBLA kepada PT PBB karena masih ada proses yang harus dilakukan, termasuk penekenan KSP.

Teddy berharap, tahapan yang tengah dijalani Pemkot Bandung itu berjalan lancar. "Semoga seluruh proses serah terima dapat berjalan dengan lancar agar Stadion GBLA cepat kami renovasi," kata dia.

Baca Juga: Bulan Ini Persib akan Uji Coba Empat Kali Lawan Tim Besar

Baca Juga: Tawarkan Pengalaman Unik, Infinix Gaming Beast Arena Ramaikan Bandung

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya