Robi Darwis Masih Ingin Bertahan di Persib Meski Dapat Tawaran Pindah 

Persib sedang cari lawan tanding

Bandung, IDN Times - Galandang bertahan Persib Bandung, Robi Darwis, ikut serta dalam latihan perdana bersama tim. Dia kembali berada di Bandung setelah musim lalu dipinjamkan ke Dewa United selama setengah musim.

Meski belum dapat kepastian menit bermain dari Persib musim depan, Robi senang karena bisa berlatih kembali dengan tim ini. Dia tidak menampik bahwa ada sejumlah klub yang memberikan penawaran untuk pindah, tapi hingga sekarang belum ada kepastian dari manajemen untuk melepasanya.

"Kemarin ada tim yang masuk ke saya dan ingin menebus secara permanen, tapi saya juga belum tahu dari manajemen seperti apa. Tentunya saya fokus pada yang ada saja, karena kontrak saya masih ada dua tahun dan saya harus habiskan dulu. Kalau misalnya tim ada yang berminat dari luar dan Persib-nya oke, saya ikut ayo," kata Robi usai jalani latihan, Selasa (2/7/2024).

1. Tak masalah jika harus dipinjamkan kembali

Robi Darwis Masih Ingin Bertahan di Persib Meski Dapat Tawaran Pindah IDN Times/Debbie Sutrisno

Kontrak Robi sendiri tahun ini masih ada. Artinya dia masih menjadi bagian dari Persib Bandung untuk mengarungi musim ini dengan sejumlah kompetisi yang bakal dijalani.

Meski demikian, Robi pun tak mempersoalkan jika nantinya dia harus dipinjamkan lagi ke klub lain untuk menambah menit bermain. Dia akan profesional memenuhi kontrak sebagai pemain dan ikut arahan dari tim pelatih maupun manajemen.

"Saya masih ada dua tahun lagi di Persib, walaupun nanti saya sistemnya dipinjamkan lagi atau bagaimana, itu saya kembalikan lagi ke pelatih atau manajemen. Sebagai pemain saya hanya menjalankan kewajiban. Saya mau membela Persib, saya akan memberikan yang terbaik untuk tim yang saya bela," kata dia.

2. Bakal kerja keras agar bisa main banyak di Persib

Robi Darwis Masih Ingin Bertahan di Persib Meski Dapat Tawaran Pindah IDN Times/Debbie Sutrisno

Robi tak menepis bahwa saat ini makin sulit para pemain muda dapat menit bermain, terlebih di Persib yang merupakan tim besar di mana butuh pemain yang memang tangguh dan berpengalaman di atas lapangan. Namun, dia tak patah arang dan siap memberikan kemampuannya yang paling optimal untuk tim.

Berlatih dan bekerja keras memperlihatkan keahliannya di depan pelatih diharap menjadi modal besar agar Robi bisa dimainkan ketika Persib bertanding.

"Di musim kedua saya ada target lebih, tapi kemarin tidak sesuai dengan harapan saya. Tapi saya dengan dipinjamkan, saya ga ambil negatif, saya ambil positifnya, mungkin untuk saya mendapatkan menit bermain, mungkin pengalaman juga. Kemarin dipinjamkan itu berkesan karena mendapat menit bermain dan juga mendapat kepercayaan diri, kemampuan saya pun saya merasa jauh lebih baik," kata dia.

3. Persib akan lakukan uji coba dengan tim kuat

Robi Darwis Masih Ingin Bertahan di Persib Meski Dapat Tawaran Pindah IDN Times/Debbie Sutrisno

Sementara itu, asisten pelatih Persib Yaya Sunarya memastikan bahwa Persib bakal melakukan uji coba melawan sejumlah tim kuat. Setidaknya ada empat uji coba diselenggarakan Persib jelang Liga Indonesia musim depan.

Untuk lawannya, Yaya belum bisa menjabarkan, meski dia memastikan tim tersebut akan bisa membuat Persib semakin solid khususnya dalam persiapan kompetisi zona Asia.

"Nanti kepastiannya setelah coach (Bojan) datang. Poin diskusinya adalah ada tentang uji coba," kata dia.

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya