Persib Turunkan Tim Terbaik Jamu Borneo Meski Sudah Masuk Empat Besar 

Hanya satu pemain yang dipastikan tidak bisa bermain

Bandung, IDN Times - Persib Bandung akan menjamu pemuncak klasemen, Borneo FC, dalam lanjutan Liga Indonesia, Kamis (25/4/2024). Pertandingan akan diselenggarakan di Stadion Si Jalak Harupat (SJH).

Kedua tim saat ini sudah dipastikan lolos pada babak Championship Series. Persib sendiri sekarang masih duduk di posisi kedua di bawah Borneo.

Meski sudah dipastikan lolos, Persib tak ingin menganggap remeh Borneo. Kemenangan atas tim tersebut bisa mengangkat moral para pemain agar mampu tampil optimal pada babak Championship Series.

"Saya percaya bahwa untuk melawan Borneo dan di laga terakhir kami sudah bisa menurunkan semua pada babak empat besar, Championship Series dan kami akan melaju dengan kekuatan penuh," kata pelatih Persib Bandung Bojan Hondak, usai gelar latihan, Senin (22/4/2024) malam.

1. Siapkan skema khusus antisipasi permainan menyerang Borneo

Persib Turunkan Tim Terbaik Jamu Borneo Meski Sudah Masuk Empat Besar Pemain Persib Bandung berduel dengan gelandang Persija dalam laga lanjutan Liga 1 2023/24. (Dok. Persija)

Menurutnya, sejumlah pemain yang sempat cedera dan kurang fit sekarang sudah makin membaik kondisinya. Kemungkinan hanya Edo yang tidak bisa bermain pada laga melawan Borneo.

Meski jeda pertandingan setelah melawan Persebaya terbilang pendek, tapi Bojan sudah menyiapkan menu latihan yang baik agar para pemain tetap fit jelang laga melawan Borneo.

Taktik khusus pun disiapkan untuk mengantisipasi cara bermain Berneo yang selalu tampil menyerang ketimbang bertahan.

"Jeda antar laganya hanya lima hari dan pada dasarnya ini merupakan latihan pertama (usai melawan Persebaya), latihannya tidak terlalu berat dan besok mungkin akan lebih berat dan di hari terakhir jelang laga akan berlatih ringan lagi," ujarnya.

2. Teja siap bawa Persib menang dalam dua laga terakhir

Persib Turunkan Tim Terbaik Jamu Borneo Meski Sudah Masuk Empat Besar Persib.co.id

Sementara itu Teja Paku Alam bersyukur Persib meraih kemenangan atas Persebaya Surabaya pada pertandingan pekan ke-32 Liga 1.

"Kemenangan kemarin bagus buat kami untuk menatap posisi kedua (Reguler Series). Alhamdulillah kami juga lolos ke Championship Series," kata Teja.

Teja menegaskan, pemain tidak berpangku tangan meskipun sudah memastikan diri lolos ke Championship Series. Ia memastikan, kerja keras akan tetap dilakukan pada dua pertandingan tersisa di Reguler Series.

"Karena kami fokus untuk juara tahun ini. Jadi tekanan itu masih ada. Tapi kami harus enjoy menjalaninya. Kami harus fokus dua pertandingan ini, kami ingin sapu bersih dengan kemenangan," ucapnya.

3. Zalnando siap diturunkan jamu Borneo di SJH

Persib Turunkan Tim Terbaik Jamu Borneo Meski Sudah Masuk Empat Besar Persib.co.id

Zalnando mengaku gembira bisa kembali tampil sebagai starter setelah didera cedera yang berujung operasi. Dia mengaku sangat menantikan momentum spesial ini lebih dari satu tahun.

Pemain asal Cimahi ini dipercaya pelatih Bojan Hodak tampil sejak menit awal saat menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu 20 April 2024. Penampilannya sebagai starter pun berakhir manis karena Pangeran Biru mencatat kemenangan 3-1 atas Persebaya.

"Alhamdulillah bisa menjalaninya dengan lancar, walapun di awal-awal harus adaptasi. Ini karena sudah lama enggak main. Tapi alhamdulillah bisa mengakhiri dengan kemenangan," kata Zalnando.

Pemain bernomor punggung 27 ini berharap, penampilannya saat melawan Persebaya itu menjadi awal baik untuk laga-laga mendatang, baik dari sisi teknis, mental maupun fisik.

"Yang penting bisa bantu tim. Semoga ini jadi awal yang baik untuk terus meningkatkan performa saya. Yang penting sudah masuk ke lapangan dan merasakan ritme pertandingan itu sendiri. Itu yang penting, dan alhamdulillah dikaruniai kemenangan," ucapnya.

Baca Juga: Umuh Janji Guyur Bonus Pemain Persib Jika Menang Lawan Borneo 

Baca Juga: Polisi Buru Anggota Geng Slotter di Bandung yang Lakukan Pengeroyokan

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya