Persib Gelar Latihan Perdana, Pemain Baru Mulai Merumput

Luis Milla pimpin langsung latihan perdana tim

Bandung, IDN Times - Tim Persib Bandung mulai menjalani latihan perdana bersama menjelang kompetisi Liga 1 2023/2024. Latihan berlangsung di Stadion Sidolig, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, pada Senin (5/6/2023). Latihan pun dipadati para bobitoh yang datang untuk menonton. 

Pantauan IDN Times, belum semua pemain datang dan mengikuti latihan perdana ini. Baru 28 dari 30-an total pemain yang akan masuk dalam skema pelatih Luis Milla. Beckham Putra, Frets Butuan, dan David da Silva, tampak belum bergabung dengan tim. 

Pemain anyar asal Spanyol Tyronne del Pino pun tidak terlihat dalam latihan yang dipimpin langsung oleh Milla itu. Dalam latihan perdana ini Milla didampingi oleh asisten pelatih baru Bayu Eka Sari atau Bang Bes. 

Kemudian, para pemain yang baru bergabung yakni Edo Febriansah, Ryan Kurnia, dan Putu Gede sudah mulai berlatih dengan Marc Klok cs. 

Persib Gelar Latihan Perdana, Pemain Baru Mulai MerumputDebbie Sutrisno/IDN Times

Sebelum menjalani latihan perdana, seluruh pemain Persib diwajibkan mengikuti medical check-up atau tes kesehatan. Medical check up dilakukan pada Sabtu-Minggu (3-4/6/3023) oleh tim medis Persib. 

Pemain harus menjalani beberapa rangkaian tes seperti pemeriksaan rekam jantung, darah, urin, dan organ-organ penting lainnya.

Untuk melakoni musim depan, Persib Bandung telah mengontrak pemain berposisi gelandang serang Tyronne del Pino. Pemain asal Spanyol ini dipersiapkan untuk menjadi pengatur serangan Maung Bandung musim depan.

Pemain yang pernah memperkuat beberapa klub La Liga Spanyol seperti Las Palmas dan Tenerife tersebut menjadi rekrutan legiun asing pertama Persib di musim ini. Kehadiran Tyronne pun menjadi pemain Spanyol kedua yang berseragam Persib setelah Juan Carlos Belencoso pada tahun 2016 silam.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono mengatakan, pemain berposisi playmaker ini direkrut atas rekomendasi pelatih Luis Milla.

“Atas rekomendasi pelatih, kami mengontraknya dengan durasi satu tahun dan ada opsi perpanjangan satu tahun,” kata Teddy di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (29/5/2023).

Baca Juga: Dipinjamkan Ke Dewa United, Henhen Berharap Bisa Kembali ke Persib

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya